1 September 2013

Marriageable

Weekend produktif dengan baca-baca buku. Bulan ini gue beli 9 buku bacaan dan satu hasil pinjem ke Rani, yang baru gue baca 3. Masih banyak banget kaaan yang belum dibaca °\(^▿^)/°

Pilihan pertama jatuh pada Marriageable by Riri Sardjono.

Judul : Marriageable
Penulis : Riri Sardjono
Penerbit : Gagasmedia, 2013.



Buku lama ternyata. Setelah gue liat di deskripsi buku. Cetakan pertama tahun 2006, dan gue baru baca di cetakan ketujuh, tahun 2013. Hhahaha.

Pertama kenal nama Riri Sardjono itu dari duet barengnya di Time Will Tell bareng Okke Sepatu Merah, yang by the way bukunya belum sempet gue baca juga. Awalnya gue kira Riri ini cowok. Iyee. Sampe gue baca tentang penulis di Marriageable ini xD *maafkan ya mbak Riri*

Gue suka cover Marriageable ini. Seperti totol-totol sapi. Tapi setelah di liat-liat, di bagian bawah ada sepasang errr pengantin? :D

Ekspektasi pertama gue tentang buku ini adalah... Gue kira bakal nyeritain perjuangan Flo untuk menikah. Ternyataaaa... justru nyeritain perjuangan Flo setelah menikah. Blurb di back cover agaknya salah, nih. Etapi apa itu justru teknik pemasarannya? Ah entahlah ~

Kalo gue jadi Flory... Udah gue jambak-jambak si Nadya. Nyahahahaa. Yang jelas sih gue nggak merasa perlu jadi kayak "dia", gue justru bakal bangga dengan diri gue yang cuma "gini" tapi bisa dipilih. Well, ada apa sebenarnya? Silahkan baca sendiri. Semoga lo berfikiran seperti apa yang gue fikir. Ngapain iri, ngapain jealous. Dia kan cuma mantan pacar. Sebaik dan sebagus apapun dia, tetep aja nggak dipilih. Iya kan? *ketawa cantik*

Yang agak mengganggu dalam novel ini menurut gue adalah panggilan sayang antar mereka. Barbie, Cinderella, Juliet, etc. Sejenis dengan panggilan "say" atau "cin" antar wanita dewasa ini sih ya. Tapi entah kenapa panggilang barbie, cinderella, juliet, dan sebagainya itu... karena terdengar nggak biasa... malah bikin gue ngerasa.. kok lebay? Hihi. No offense loooo. Mungkin cuma karena gue nggak biasa aja. Iyah. Mungkin karena itu ;)

Novel setebal 357 halaman ini gue kelarin baca dalam dua hari. Karena terpotong-potong kencan sama pacar dan main-main sama fathir-fadhil-rio (tiga keponakan super gue yang seharian kemarin ngajakin tantenya searching gambar kereta api di google. Ah, kids!).

Keren. Nggak membosankan. Walau adegan hotnya agak kurang *loh*. Bacaan ringan. Cocok dibaca untuk mengisi weekend. Hanya saja, menurut gue, emosinya kurang kerasa. Ntah bagian apa yang kurang dari novel ini. Apa terlalu banyak dialog. Atau justru tokohnya yang kebanyakan. Yang jelas, gue kurang dapet feelnyaaaa. Oh atau karena gue baca di seling main sama ponakan, kali ya? Mungkin ~

Satu sampe sepuluh. Hm... Hm...Tujuh buat Marriageable. I love its cover, Dwi Annissa Anindhika ini emang jagonya cover manis dan lucu, deh! :D

Ada yang udah baca?

Menjawab tagline novel ini. Gue mau nikah, asal... Me? Asal sama cowok. Seiman. Punya kerjaan jelas. Dan yang jelas, milih gue dari cewek manapun lainnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari