8 Agustus 2014

Hujan dan Cerita Kita

Judul : Hujan dan Cerita Kita
Penulis : Stephie Anindita
Penerbit : Bentang

***



Alhamdulillah. Ikut seneng rasanya salah satu teman baik bukunya udah diterbitkan penerbit major. Menang lomba lagi. Selamat ya, steph... Mudah-mudahan jadi awal yang baik untuk kedepannya :)

Cerita tentang kehidupan dokter. Hihi. Menerka-nerka apakah ini based on true story nya stephie atauuuu curcolannya dia atau murni fiksi? :p Tapi benar kata kebanyakan penulis senior, hal paling mudah dalam menulis buku pertama adalah menulislah dari hal paling dekat dengan kita. Kesukaan kita. Kebiasaan kita. Apapun yang paling dekat dengan hidup kita sehingga kita bisa menuliskannya dengan baik.

Daaan... Stephie melakukannya dengan baik. Sangat baik malahan. Beberapa istilah kedokteran yang dia selipkan sama sekali nggak bikin pusing. Malah bikin nambah wawasan tentang beberapa istilah tersebut. Dan ga ada bagian yang gue rasa rancu selama gue baca, dari awal sampe akhir :)

Dialog khas stephie banget sampe kadang mengira itu stephie yang lagi ngomong :D Prolognya sempat mengecoh gue, karena nama tokoh utama cowok yang mirip nama cewek. Haahahaha. Sempet menggiring gue dengan alur cerita yang ternyata jauuuuuh banget sama alur cerita yang akan diceritakan dalam buku ini :D di Prolog gue beneran bingung Echa itu siapa, Helen siapa, Pandora siapa. Tergoda buat langsun baca epilog tapi takut ga surprise lagi. Jadi terus nyoba menebak-nebak aja sampe perlahan-lahan semuanya jadi jelas :D

Terimakasih sudah menyelipkan nama gue dan tentang Relationship didalam novel perdananya ya, steph.. Mudah-mudahan segera bisa nyusul punya novel terbitan major juga. Aamiin... *nulis aja udh jarang, dhe! Hahaha*

Ngomong-ngomong, si echa ini kampret banget ya. Pengen gue getok kepalanya! *geregetan*

Well, 1 sampe 10, 8 buat buku ini. Bukan karena temen gue lantas dikasih segitu. Tapi karena banyak hal bisa dipelajari, selain tentang kisah yang jadi cerita, juga bikin paham tentang kehidupan koas, dokter, dan juga jadi nambah wawasan mengenai beberapa istilah kedokteran. Bacaan yang tidak terlalu berat sehingga cocok buat menemani waktu luang kalian ;)

Dear Stephie, Aamiin untuk special note plus tandatangannya. Doa baik yang sama buat kamu juga :)


posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari