15 Desember 2013

MyStupidBoss4

Judul : My Stupid Boss 4
Penulis : Chaos@work
Penerbit : GradienMediatama

***

Sebenernya sudah kelar baca ini sekitar sebulan yang lalu. Tapi karena wisma dan kantor gue di Pagaralam itu susyah banget sinyal, android bener-bener nggak bisa dipake selain buat maen game, jadi gue males ngapa-ngapain. Bikin blogposting tapi nggak bisa di post rasanya nyebelin. Baru bisa ngepost beberapa hari kemudian pas jalan pulang mudik, ya berasa percuma, udah late se late-late-late nya. Pffttt....

Karena hari ini lagi dirumah dan kekurangan kerjaan. Packing udah, ganti playlist di bb udah, baca buku udah. Ngapain lagi? akhirnya gue memutuskan ngeblog. Bikin review beberapa buku terakhir yang udah kelar gue baca tapi belum sempet di review di blog ahhh....

Salah satunya adalah My Stupid Boss 4. Terakhir update blog nulis review itu MSB 3, dan udah sebulan yang lalu x_x

Hal pertama yang mau gue komentari adalah tulisan di halaman 293. Satu statement yang di bold, yang gue rasa gue banget. Reading is my passion. Membaca bukan hobi gue, tapi gue semacam addicted buat membaca. Apa aja gue baca. Kapan aja gue membaca. Sama seperti si penulis, akan sangat mudah menemukan gue bersama buku dimana aja. Lo bisa menemukan gue sedang duduk di salah satu kursi di ruang sambil membaca buku (iya, baca buku bukan maen gadget). Kemana-mana selalu bawa buku dalem tas. Bahkan satu kebiasaan sejak kecil yang selalu membuat orang lain aneh adalah gue juga bawa buku saat BAB. Selalu. Dan gue rela menghabiskan duit gaji gue buat beli buku. Lebih rela ketimbang dihabiskan beli baju, sepatu, kosmetik, atau lainnya. Selalu ada budget untuk beli buku dari sekian persen gaji gue setiap bulannya. Masih menurut penulis MSB ini, kalo membaca adalah hobi, maka suatu saat akan bosan. Tapi kalau membaca adalah passion, nggak akan pernah bosan.Ah, gue suka statement ini :D

Bagian paling nggak gue suka dan gue skip baca adalah tetep bagian buku dengan warna abu-abu gelap. Sama seperti alasan waktu baca MSB 3. I dont get the point kenapa semua itu harus dimasukkan ke dalam buku. Bukan sesuatu yang pengen gue baca makanya di skip. :)

Masih membaca santai dan nggak sampe ngakak-ngakak parah, tapi lumayan bikin senyum-senyum sendiri. Luamayan buat refresh otak dari penatnya kerja. Masih tetep suka sama ilustrasi-ilustrasi yang ada di bab-bab. Kok ya justru ilustrasi-ilustrasi itu yang bikin gue senyum lebih lebar. Membayangkan gimana eneg-nya Kerani sama si Bossman. Membayangkan betapa nyebelinnya si Bossman ini. Amit-amit kalo sampe punya boss kayak gitu. Amit-amit kalo sampe jadi boss kayak gitu. Amit-amiiiiit....

Sejenis sama My Stupid Boss 3. Nggak ada yang baru yang dimasukkan dalam buku ke-4 ini yang bikin dia beda dari uku ke-3. Semacam baca perpanjangan dari buku ke-3. Karena tokoh baru nggak ada, cerita surprise baru juga nggak ada. Semacam cuma melulu bacain cerita menyebalkan si bossman aja. Kalo dibikin buku ke-5 dan masih dengan gini-gini aja, rasanya bosen jugaaaahhh... Ini aja gue cuma baca buku ke-3 dan ke-4. udah bosen. Apalagi kalo udah baca dari buku ke-1. Hmmm....

Satu sampe sepuluh, enam koma lima buat my stupid boss 4. Terlalu banyak halaman berwarna abu-abu, it means, terlalu banyak yang gue skip baca :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari