26 Agustus 2011

Setan yang fenomenal - Gue? Ngiriii!!!!


Judul buku : Pocong juga Poconggg
Penulis : @poconggg
Penerbit : Bukune
Harga : Rp.36.000
(nggak mo majang gambar covernya ah, serem!!)
 ***
Adakah yang sudah baca buku Pocong Juga Poconggg? Gue sih kayaknya udah telat banget ya... Pas orang heboh antri beli tuh buku di gramedia, bahkan katanya sampe pre-order segala ke mbak-mbak gramedia nya, gue masih aja nyantai-nyantai sok nggak peduli gituh. Ahahhaa
Ada beberapa alasan, dan tolong jangan diketawain.
Pertama : Judulnya aja pocong! Gue tau sih isinya bakal lucu, tapi tetep ya, yang namanya pocong itu bikin gue bergidik ngeri. P.O.C.O.N.G. Meski kayak lolipop, tapi tetep aja serem buat gue.
Kedua : Covernya gambar pocong. Yaiyalah masa gambar Edward Cullen. Dan gue sekali lagi harus bilang, gue takut pocong. Setan paling gue takutin tuh yaitu, si pocong!! Gue sampe ngomong ke wawan, oke gue mau baca tuh buku, asal di sampulin kertas kado dulu supaya pocong di cover nya nggak keliatan. Haha
Ketiga : Gue nggak pernah suka sama segala sesuatu yang direbutkan banyak orang. Iya. Gue tau. Pocong bukan sosok ganteng. Tapi dia direbutin kan? At least sih bukunya. Nah gue ogah banget. Ogaaaah banget ada diantara antrian yang berebutan itu. Toh kalo abis bakal cetak ulang, bakal dijual lagi, bakal ada banyak stocknya di gramedia. Santai aja kenapaaah...
Karena itulah akhirnya gue telat baru baca tuh buku minggu lalu. Hehehe. Ah tapi telat kan selalu lebih baik daripada tidak sama sekali, ya? Toh nggak mengurangi makna lucu yang berusaha dibagi si poconggg buat pembacanya.
Kesan pertama megang buku Pocong Juga Poconggg ini... Errr... Ini gambar pocong di covernya kok nggak ada matanya sih? Itu beneran pocong apa Cuma kain dililit-lilit? #eh
Baca halaman per halaman. Sempet bikin senyum-senyum sih. Tapi enggak sampe ngakak gila kayak waktu baca bukunya Raditya Dika. EH tapi, gaya penulisannya kok agak mirip-mirip gitu, ya? Apa jangan-jangan ini raditya dika? Ah tapi kata temen gue bukan. Sudahlah. Nggak penting. Yang jelas dia pocong dan gue takut pocong.
Edan, ya!! Pocong aja bisa bikin buku. Lucu lagi. Laris lagi. Masuk gramed lagi. Padahal pocong kan nggak punya tangan, ya? Parahnya!! Gue BACA lagi!! HHhh... Lah gue? Punya anggota badan lengkap dan nggak keiket, jalan normal dan nggak lompat-lompat, punya bakat buat ditaksir banyak orang (eh?), punya buku... punya.. tapi kok nggak selaris bukunya si poconggg siiih... *mewek* *curcol*
Ada beberapa hal yang gue suka dari buku ini. Pertama, lucu. Meski nggak cukup bikin gue ngakak guling-guling, tapi cukuplah ya bikin perasaan gue agak lega. FYI, gue baca PJP sesaat setelah kiamat hati terjadi. Hati gue yang masih belum utuh, masih carut-marut, masih kerasa sakitnyah, lumayan agak plooong gitu abis baca ini buku. Makasih buat senyumnya ya, conggg!
Kedua... Meskipun banyakan becandaan nggak pentingnya. Tapi ada beberapa part yang jleb banget di hati gue. Dan, ah, ya.... Memberitahu itu tidak melulu dengan tampang serius, kan, ya? Lewat gurauan penuh lelucon begini juga bisa. Malah... bakal lebih berasa...
Jatuh cinta adalah... Patah hati yang terunda...
I love this statement. Iyes banget ya, cooongggg!!! Berani jatuh cinta, berarti berani terima resiko dikemudian. Elu nggak akan melulu jatuh cinta, ada masanya dimana elu bakal merasakan sakit hati itu... Haha...
Nyari pacar itu kayak nyari angkot. Nunggu, antri, usaha, ngejar, dan belum tentu dapet.
Dan, oh, ya... Gue senyum-senyum baca prediksi poconggg. Gue tau nggak boleh percaya. AH gila aja. Musyrik banget gue conggg kalo percaya itu. Wakakakak. Tapi, lumayanlah, buat bikin senyum gue mengembang, dan bersyukur membaca buku elu.
In the end. Selamat ya, conggg! Sukses! Gue bisa jadiin elu contoh kalo gue promosi NBCPalembang lagi. Menulis itu gampaaaang!! Poconggg yang nggak punya tangan aja bisaa!! Setan aja bisa!! ;) #eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari