16 Februari 2011

Relationship - Menguak Makna hubungan yang sesungguhnya

Dengan tagline 'Ketika orang lain tak harus tahu hubungan yang sesungguhnya', novel ini menawarkan pemahaman baru mengenai sebuah hubungan. Berkisah tentang hubungan 'misterius' antara Tisya, si pecinta Avenged Sevenfold dengan Rama, teman dari kecil yang juga satu kampus dengannya. Kedekatan mereka mem buat orang-orang di sekitar mereka mempertanyakan status hubungan mereka yang sebenarnya. Namun Tisya dan Rama tetap kekeuh menyembunyikan status mereka. Sampai pada suatu hari Tisya mendapati status di Facebook Rama berubah menjadi In A Relationship dengan salah seorang teman kuliah mereka. Hal itu membuat Tisya bimbang, haruskah hubungannya dengan Rama yang sesungguhnya dipublikasikan?

Setelah melahap habis novel ini, aku dipaksa untuk merenung. Seringkali kita menuntut pemublikasian atas hubungan yang kita jalani hanya agar orang lain mengakui hubungan tersebut. Kita sibuk pamer status di semua akun jejaring sosial yang kita miliki. Novel ini menyuguhkan sudut pandang yang lain. Hubungan bukanlah sesuatu yang harus digembar-gemborkan di depan umum. Hubungan adalah antara 'aku' dan 'kamu' maka cukup 'aku' dan 'kamu' yang tahu. Begitu kira-kira inti dari pelajaran yang dapat diambil dari cerita novel ini.

Poin lain yang membuatku jatuh cinta dengan novel ini adalah cerita yang mengambil setting di Palembang. Berbeda dengan teenlit-teenlit lain yang kebanyakan mengambil setting di Jakarta atau bahkan kota-kota di luar negeri. Penulis menggambarkan keindahan Palembang dan kehidupan muda-mudi di sana dengan sangat baik.

Membaca novel setebal 178 halaman ini hanya membutuhkan waktu satu hari. Bahasanya yang ringan dan begitu mengalir membuat kita tidak akan bosan membacanya. Apalagi bagi para pecinta teenlit, novel ini menjadi pilihan yang pas untuk dibaca.
 
 
review from my new bestfriend. Rina Shu. She's a writers also. She writes Kimi Wo SHinjiteru. A nice novel about true love hahaha. if you wanna know more about her first novel, just read my review about that book in this blog. Just looking for in my blog :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari