14 Januari 2012

#1 - DearBebi : Sombong?

Dear Bebii,

Kamu bener. Hari ini, aku baru saja menyadari. Ah, sebenarnya sih udah dari kemarin-kemarin. Hanya saja aku masih terus menyangkal. Seperti yang selalu kamu bilang, nggak boleh suudzon sama orang lain :) Tapi kali ini rasanya nggak ada hal yang bisa di sangkal lagi. Aku setuju pada statementmu itu, bii. :D

Yang aku nggak habis pikir itu, bii... Kenapa mesti repot? Sebenernya simpel aja... Kalo dia mampu ngikutin, ya sok atuh diikutin. Kalo nggak mau ngikutin, yaudah diem ajah...

Jadi. Kalo aku pergi-pergi ke luar kota. Terus aku foto-fotoan. Kemudian fotonya di upload. Itu namanya pamer ya, bii? Nyombong, ya? Atau kalo misalnya aku dateng ngehadirin suatu event, aku foto-fotoan, terus aku upload... itu juga namanya pamer, ya? Sebenernya definisi “pamer” dan “nyombong” itu yang gimana sih, bii? Karena jujur, aku nggak pernah maksud menyombongkan atau memamerkan apapun. Apa iya kesannya malah nyombong? Malah kayak aku pamer gitu pernah kesana, atau pamer gitu pernah dateng keacara itu. Iya kah, bii?

Kalo detail sepele fotoan di suatu tempat, terus upload itu namanya pamer atau nyombong, berarti ribet yah, bii? Jangan-jangan aku upload foto tanganku diinfus juga dibilang pamer? Atau aku upload foto mesra kita berdua juga dibilang pamer? Aku nggak kebayang gimana ntar kalo aku upload foto wisuda-anku... Bakalan dibilang pamer juga dong, ya, bii?

Emangnya aku pernah menyombongkan sesuatu, bii?

Aku nggak sombong kok aku punya pacar kayak kamu, tapi aku bangga, setelah perjuangan kita yang sedemikian rupa, akhirnya kita bisa saling menggenggam tangan. Sombong sama bangga itu beda kan, bii, yah?

Aku juga nggak pernah sombong aku pake android. Karena toh harga androidku jauuuuuh dibawah harga blackberry yang kamu dan teman-temanmu pake. Androidku murahan. Tapi aku bangga karena aku beli android itu pake duitku sendiri, bukan hasil rengekan ke mamah-papah. Aku bangga karena android itu adalah bentuk nyata dari duit hasil kerja aku sendiri. Sombong sama bangga itu beda, kan, bii?

Aku juga gak pernah nyombong punya sahabat gila macam sixfrenly. Tapi aku bangga punya mereka. Mereka yang sedia memeluk saat aku seneng maupun sedih. Ahh, apa sombong dan bangga itu memang sejenis, bii?
Dan masalah harta orang tua. God! Ini apalagi. Aku nggak pernah sombong papa mama gini gitu. Tapi iyaa. Aku bangga mereka selalu berusaha memenuhi setiap kebutuhanku,, apapun caranya. Jadi. Apa sombong dan bangga itu sejenis?

Jadi. Bisakah beritahu aku. Definisi “sombong” dan “pamer” itu?
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari