27 Juli 2017

The Wedding

Alhamdulillah.

After years and tears, now I am officially Mrs. Kurniawan Okta Saputra. Sudah saaaah jadi menantunya Papa Suman Rasyid. Bukan sekedar khayalan sepihak, keinginan yang menggebu, atau nyinyiran lain lainnya. Hihiii...

Malem pertama bobok berdua sambil pelukan (too much information sih, i know :p) habis akad, ayank bilang.. "Alhamdulillah, akhirnya ya yank. Berapa lama nih kita nungguinnya?". Hahahaha. Alhamdulillah. Masih rasa-rasa ga percaya gitu loh. Setelah sekian tahun yang ga mulus-mulus aja, alhamdulillah akhirnya resmi jadi istrinya ayank juga :D

I wouldn't stop counting my blessing. Aku ini bukan wanita paling cantik, paling baik, paling pinter dan bisa segalanya yang ada dalam hidup wawan. Apa sih gue, bisa apa sih selain ngabisin duit? Hahaha. Masak gak bisa, beberes rumah males, cantik banget juga gak. Tp Allah Maha Baik, kirimin gue suami yang bukan mencari istri yang serba bisa, tapi mencari istri yang melengkapi hidup dia. Dan semoga, gue selalu bisa menjadi sosok yang melengkapi hidup dia. Semoga kami selalu bisa melengkapi satu sama lain. Aamiin. Aamiin.

Kalo ada yang ngikutin blog gue dari dulu banget, pasti taulah ya gimana perjalanan cintanya bidadari ama wawan ini. Hahahaha. Ga mulus mulus banget loh, tapi Alhamdulillah apapun itu yang terjadi justru menjadi penguat bagi hubungan kami. So, I wanna say thank you so much buat kalian yang sudah nyinyir macem-macem tapi pas diundang juga pada ga dateng. Ish.. Makasih ya. Mohon diikhlaskan yaa, sekarang wawan sama dyta nya udah sah dimata hukum dan agama.. *senyum manis*

Wawan ga bisa LDRan... Tapi sekian tahun, and still counting, kita LDRan. Insya Allah akan baik-baik aja. Insya Allah akan segera deketan. Distance means nothing when someone is your everything. Jadi.. Siapa bilang pacaran lama ga menjamin berujung pada pelaminan? Siapa bilang yang jauh akan dikalahkan sama yang dekat dan selalu ada? Gue LDRan dan gue pacaran lamanya udah kayak KPR rumah. Alhamdulillah we end up as a husband and wife. Jadi jangan pernah nyepelein.. Jangan pernah juga takut yang berlebihan, lantas menyerah... :)

Gue ama wawan dari kita berdua masih kuliah dan belom jadi apa-apa. Dari wawan nilainya jelek dan harus ngulang mata kuliah yang berujung dia telat lulusnya. Sampe sekarang sama-sama udah punya kerjaan mantep. Kalo ada yang bilang pacaran lama bakal kalah ama yang duluan berani ngasih kepastian, kalo menurut gue tinggal gimana ceweknya aja sih ya. Kalo beneran sayang, kalo beneran udah mendampingi dari awal, dan emang cowoknya juga lagi usaha buat menghalalkan, yaudah yaaaa ga usah tergoda ama yang baru dateng dan mapan dan menawarkan pernikahan.

Karena menikah itu sekali seumur hidup, jadi jangan sampe menyesal. Dan gue bukan tipe yang bisa aja gitu langsung sayang dan memutuskan menikah ama orang yang baru deket ama gue beberapa bulan. Hihiii. Tapi tiap orang kan punya prinsip dan pertimbangan masing-masing yang berbeda. Dont judge mine, so I dont judge yours too. Okay.

.
.
.
.
.

Prabumulih, 8 Juli 2017 (this is a super late post)

Jadi.. Masih ada yang berani bilang kalo wawan macarin gue cuma becandaan?? :)

Ps. Abis ini bakal ngelanjutin nulis Wedding Drama satu-satu ya... Hihiii...

1 Juni 2017

Wedding Drama : Belanja Seserahan

Haaaiiiii....

Lama ga nulis wedding drama ternyata ada banyak juga ya PR nya buat ditulis. Hahahahaha. Postingan kali ini mau nyicil nulis tentang seserahan. Sebelumnya mau jelasin dulu bahwa apapun yang akan gue tulis disini ga ada bermaksud riya' atau pamer, apalagi niat manas-manasin orang. Suer gak ada. Gue nulis ini murni karena gue jenis orang yang sering gugling tentang sesuatu, dan dalam drama persiapan pernikahan, seserahan adalah satu dari sekian banyak hal yang sering gue searching di google.

Karena ga punya kakak cewek jadi gue ga punya pengalaman mengenai apa aja isi seserahan dll dsb nya. Apalagi nyokap gue dulu pas nikah ga heboh heboh banget masalah seserahan. Udah gitu nyokap bilang ga ada adat tertentu mengenai seserahan yang harus kita ikuti. Ntah ya, gue ditanya asli mana aja gue bingung kan ya, boro boro mo pake adat tertentu dalam rangkaian pernikahan. Hahahaha. Tapi ga pengen pernikahan modern juga, tetep maunya pake baju adat asli palembang. Bajunya doaaang, adatnya mah kagak.

Biasanya dalam seserahan, pihak mempelai laki-laki yang menyiapkan. Tapi dewasa ini, daripada salah pilih atau salah beli dan ujungnya ga kepake, pihak laki-laki menyerahkan ke pihak perempuan. Atauuuuu mereka belanjanya bareng. Dalam kasus gue, gue sih pengennya belanja bareng berdua ayank, ditemenin gitu. Tapi apalah daya susah banget nyamain waktu berdua ini buat belanja bareng. Hiks. Akhirnya ayank kasih sejumlah uang ke gue dan suruh gue belanja sendiri. Pesennya, "Beli aja apa yang pengen ya, kalo uangnya kurang kasih tau nanti kami kirim lagi". Duh, gimana bidadari ga bahagia cobak??

Gue udah bikin list apa-apa aja yang mau gue beli dalam seserahan itu entah dari kapan tahun, saking udah lamanya ya bok. Niatnya beli nyicil biar ga berat gitu. Realisasinya belanja dalam sekali waktu ternyata lebih bikin bidadari bahagia. Hahahhahaha. Belanja seserahan pertama sekitar Februari, pas gue kebetulan dinas ke ciawi jadi bisa ketemu my best shopping partner (read : dek nda). Sisanya gue belanja online. Karena ga sempat, dan memanfaatkan beberapa olshop yang diskonan gitu deh. Bidadari cinta diskonan!!

Jadi, apa aja isi seserahan bidadari? Check this out!

1. Seperangkat alat sholat : mukena dan al quran set beli ama temen yang jualan online, sejadah beli di thamrin city bareng dek nda.

2. Perlengkapan pesta : Sepatu gold unbrand beli di BTM sama dek nda, Clutch gold juga unbrand beli nya di Tajur ama dek nda juga. Brokat yang udah dijahit jadi dress (awalnya ga ada, tapi karena kepalang udah dijahit jadi dimasukin aja dalam seserahan)

3. Perlengkapan kerja : Urban n Co (heels) dan Tory bruch (flat), Tas Charles n Keith. *tetep belinya pas lagi diskon bok*

4. Sepasang handuk Tery Palmer dengan bordir nama, ini juga beli online karena ga sempet mulu ke Palembang. Maklum yaaa di khayangan ga ada yang jual. Hahahahah. Peralatan mandi (shampoo, sabun, odol, sikat gigi semua beli di alfamart pas promo JSM. Bhaahahah)

5. Make up. Tadinya mau beli seperangkat make over semua, atau beli make up yang channel2an gitcu. Biar keren gimanaaa gitu kan pas dihias dalam box kan yaaaa. Tapi mendadak sayang duit dan takut ga kepake, secara lah muka gue norak ga bisa pake yang aneh aneh, dikasih bedak marcks aja udah seneng. Nyahahahahaha. Jadilah gue memutuskan beli produk yang biasa dipake, dan emang bener-bener akan kepake. Semua make up dibeli di toko kosmetik di Prabumulih.

6. Body shop set dan Bali Ratih set. Bali Ratih nya beli online. Body shop nya beli nyicil pas tiap ada promo. Sebenernya ini mah beli untuk stock pribadi, karena emang make. Tapi karena banyak yang belum kepake jadi dimasukin kedalam box seserahan. Hihiii.

7. 3 set Bra dan Cd St.Yves beli di Matahari dengan promo buy 2 get 1. Hehehehehe. Baju tidur unbrand, beli di BTM ama dek nda. Bukan lingerie sih tapi mayan sekseh gimanaaa gitu. Dan harganya murce banget.. nget...

8. Sepasang batik beli di benang raja (murah banget beneran), dompet charles and keith (karena dompet bidadari udah jelek makanya beli, sekaliaaaaan hahaha), heels silver dari eblouir (ini sebenernya dibeli tahun lalu untuk acara ayuk kakak tapi ga sempet-sempet kepake yaudah masuk di seserahan aja)

9. Set perhiasan emas. Kalung, gelang, dan cincin (yang juga menjadi cincin kawin untuk gue)

10. Kue-kue basah (lapis legit, lapis nanas)

11. Buah-buahan.

12. Beberapa parcel sembako. Sebenernya nyokap bilang ga perlu, tapi biar ngeramein gitu jadi bawa beberapa alakadarnya aja sebagai simbol. Beras, minyak sayur, kecap, gula, kopi, dll gitu. Ga ada bawang2an, cabe, telur... Karena kami catering, dan sayang aja kan kalo ga kepake. Mending yang lain kaaaan...

Isi seserahan gue banyak sepatu dan pada make up box juga lisptiknya banyak banget. Karenaaaaa bidadari emang ga pernah cukup punya satu sepatu apalagi satu lipstik. Cukup suami aja yang satu, yang lain kudu banyak. Bhahahahahahaha. Apasih.

Belanja seserahan ini, ayank ga menargetkan sekian rupiah. Dia bilang terserah, beli apa aja boleh. Gimana bidadari ga bahagia cobaaaa? Tapi gue tetep pada batasan utk diri gue sendiri, belanja seserahan sekian juta aja (diluar emas ya). Jadi kalo emang pengen beli tas ama dompet charles and keith yaaaa gimana caranya bikin pos pengeluaran pada item lain jadi lebih kecil, dengan cara hunting diskonan! Hahahaha. Karena percayalah kebutuhan utk nikahan itu muahaaaal banget. Jadi sebisa mungkin press biaya yang keluar. Karena abis nikah masih ada honeymoon, beli rumah, beli mobil, dan hidup panjang setelahnya. Hahahahahaha. Jangan lupa belanja pas even diskonan ya seperti akhir tahun, lebaran, atau momen lainnya. Manfaatkan diskonan sebaik mungkin. Okaaaay.

Happy hunting seserahan girlllsssss :D

14 Mei 2017

Wedding Drama : Undangan


Drama part sekian dalam rangkaian wedding preparation adalah masalah undangan. Gue dan Ayank sama-sama pengen sesuatu yang unik, ga biasa, tapi tetep elegant dan pastinya masuk budget. Tapi yang mesti diinget disini adalah, ada mamah gue yang sangat posessif dan ga membiarkan gue dan ayank mengambil keputusan berdua saja tanpa campur tangan beliau. Hiks.

Tadinya, gue dan ayank udah menyepakati suatu bentuk undangan. Daaaan gue udah mondar-mandir di instagram dan line-line beberapa vendor demi dapetin undangan kayak yang kita mau, lokasinya di palembang atau prabumulih, daaaaan pastinya sesuai budget. Udah dapet doooong. Tapi ternyataaaaa, ibu suri ga setuju.

Gue dan ayank pengennya undangan model hard paper, selembar, yang dimasukkan kedalam amplop berbahan kertas samsons. Pokoknya unik dan ga biasa banget deh. Designya juga bukan yang shabby-shabby kayak yang lagi hits banget sekarang ini. Syukurnya gue dan ayank sepaham soal satu ini. Ternyata, ibu suri maunya yang ga usah pake amplop-amplopan. Atau dengan kata lain yang sekali buka udah langsung. Sempet bete. Debat debat debat. Akhirnya kita sama-sama bongkar undangan lama. Nyokap gue tipe yang nyimpen segala macem undangan yang beliau dapetin. Ga ada yang dibuang. Setelah dicek, ada sekardus lebih, dah dari tahun 2002an. Bayangin!!!

Akhirnya pilihan menyempit jadi beberapa. Dari sekian yang mamah sodorin, gue cuma sreg ama satu. Model hard paper yang dilipet dua gitu. Tapi tetep gue ga mau yang motif bunga-bunga atau shabby-shabbyan. Searching vendor dan tanya-tanya harga dimulai lagi. Ternyataaaa, jenis yang gue pengen, harganya ga beda jauh sama yang gue dan ayank pengen di awal. Dikasih tau ke mamah, beliau tetep ga setuju dengan pilihan awal gue dan ayank. Bete kan? Malah ya, beliau juga ga setuju sama yang model hard paper lipet dua ini. Beliau malah maunya soft cover aja biar murah. Gue mah ogah.

Perdebatan semakin panas. Berujung dengan gue yang udah harus pulang lagi ke khayangan sementara masalah undangan belum clear. Antara gue dan Mamah belum ada kata sepakat. Sementara Ayank udah pasrah aja. Gue tetep sama pilihan kedua gue, mamah tetep sama pilihan dia yang pengennya soft cover. Ini gue udah ngalah loh dari pilihan pertama. Kenapa mamah ga ngalah juga dan ambil keputusan menyetujui yang pilihan kedua ini? Toh udah ngikutin maunya beliau kan yang ga usah pake amplop dan sekali buka aja. Teruuuuuusssss apalagiiii masalahnyaaaaa? #bidadarikesyeeelll

Akhirnya pas mau pulang ke khayangan, gue yang masih ngambek bilang ke mamah... “Ya udah terserah mamah aja mau yang mana. Sekalian, mamah aja yang kawin sana....”#ceritanyangambek

Besoknya, pas di khayangan, lagi dikantor, ada bbm panjang dari mamah yang cerita kalo beliau abis survei harga undangan di percetakan deket rumah. Terus ujungnya minta maaf dan bilang soal undangan terserah sama gue aja, gue aja yang urus. Entah kenapa baca itu kok sedih juga ya. Tapi gue tindak lanjuti dengan cepat dan bilang, “Oke ma, mbak sudah dapet vendornya”

Fiuh. Setelah menjelajahi sekian banyak vendor. Akhirnya balik ke vendor awal. *lagi-lagi balik ke pilihan awal... yang menyanggupi undangan seperti yang gue mau, bentuk dan design-nya, dengan harga sesuai budget mamah. Baiklaaaaah ~

Vendor undangan ini butuh waktu dua minggu lebih untuk menyelesaikan design undangan seperti yang gue mau. Bidadari kan banyak maunya, design undangan aja gak mau yang mainstream. Jadi ada satu undangan yang pernah gue liat dikantor dan gue naksir abis, terus gimana caranya gue mau undangan gue motifnya kayak gitu dengan warna tosca lembut (tapi bukan mint). Ribet kan? Setelah design undangan jadi pun, masih banyak banget yang gue revisi ini itu. Termasuk font nama penganten yang minta di standard-in aja, ga usah tulisan meliuk-liuk gitu. Ibu suri juga ikut-ikutan revisi. Pusing lah kepala vendornya, untung sabar. Hahhhahaa...

Setelah deal design, bidadari masih aja banyak maunya dengan minta dicetak satu dummy dulu untuk lihat hasil jadinya kayak gimana. Kebanyakan vendor undangan gak bisa cetak satu dummy, paling lihat design dari laptop aja. Untungnya percetakan ini mau cetakin satu dummy untuk gue. Hihiii... Setelah oke sama dummy-nya, cek-cek nama, tanggal, dan lokasi acara, setelah oke semua, undangannya naik cetak.

Kira-kira 1,5 bulan kemudian, undangan gue jadi. Maniiiiis banget ya booook. Warnanya kaleeemm gitu, emang rada ga sesuai kepribadian gue yang celamitan ini sik. Tapi aku jatuh cintaaaaa dengan undangannya. Dan ada perasaan aneh yang entah apa, ngelihat nama gue dan ayank bersanding di undangan. After a very long story... Akhirnya ya Allah....

Jadi percetakan mana, Dhe? Kakaknya temen. Anaknya temen mamah juga sebenernya. Percetakan Rafazka. Untuk yang pengen nikah, mungkin pengen survei harga kesana boleh langsung hubungi ownernya... Eko (085273445369/pin bbm : 5F5EBAD0). Recommended banget lah yaaa. Bisa design suka-suka, harganya on budget banget (seriously on budget karena gue udah survei ke banyak vendor percetakan dan cuma disini yang harganya muraaahh), bisa minta cetakin dummy-nya juga biar make sure hasilnya ntar gimana. Daaaan hasilnya memuaskan. Sesuai ekspektasi. Udah gitu free ucapan terimakasih, plastik pembungkus undangan, label nama, daaaaaan guest book yang senada ama undangan. Aduh, pokoknya bidadari bahagia :D

Gimana tampilan undangannyaaa? Sori yaaa belom launching :p #soon
12 Mei 2017

Wedding Drama : Engagement's Outfit and MUA

Kurang dari seminggu sebelum Hari-H engagement, bidadari belum juga ketemu MUA yang cocok. Buat cadangan sih udah tau mau kemana, kalo emang ga ada yang lain ya udah kesana aja. Syedddiiihhhhh bener karena beberapa MUA yang diincar, lagi make-up pengantin. Salah sendiri engagement kok ya di prime time orang nikahan, dheaaaaa...

Tiba-tiba aja ada MUA yang follow ig, terus di cek, liat hasil make up-nya sih gue suka. Walau ga senaksir ama MUA yang satu itu tuuuh. Tapi lumayan juga. Gue hubungi kontaknya, dan harus menerima kenyataan pahit bahwaaaa doi ga bisa ditanggal gue engagement karena make up pengantin di muara enim. *nangis sebel*

Terus masih ngobrol-ngobrol ama mbaknya, sekalian minta saran MUA yang kira-kira bisa gue pake. Doi kasih beberapa ig MUA rekanannya, yang langsung gue cek satu per satu. Lumayan juga nih make up nya. Akhirnya gue hubungin dua dari beberapa yang doi kasih. Tanya harga dan fasilitas blablabla. Dua-duanya bisa. Tapi gue lebih prefer ke salah satunya (@riskabachri14_) karena doi mau dateng kerumah. Karena kalo pagi-pagi mau pergi make up dulu, takut repot ya bok. Jadi gue prefer yang mau datang kerumah. Udah gitu dia pinjemin hijab dan accesoriesnya juga. Ya udah, pas kan. Ga repot lagi bidadari jadinya. Hahahahaha.

Begitu hari h, mbak riska telat setengah jam lebih dari waktu janjian. Bidadari udah sempet panik aja dong. Secara acara rencananya mulai jam 9, dan sampe jam 8 mbaknya belum dateng. Udah gituuuuu mamah mau ikut make up juga. Kebayangkan kan ngeri ga sempetnya gimana. Tapi syukurlah make up-nya cepet dan selesai tepat pada waktunya. Kebetulan juga keluarga cowok telat datengnya. Hihiii. God works in His Own Way. Alhamdulillah.

Hasil Make-up nya cantik. Gue suka. Ga too much, tapi juga ga terlalu natural. Cocoklah untuk baju gue yang bukan kebaya formal banget. Hehehehe. Dan make-up nya aweeettt, nempel sampe beres acara padahal gue udah pecicilan kesana-sini, keringetan, makan minum, dsb dll. Ga terlalu bikin muka gue "manglingi" tapi teteeepp bikin gue jadi cantikkkk. Hahahahaaaa..

Alhamdulillah nemu MUA didetik-detik akhir putus asa. Hihii. Dan cocok lagi. Bagus make up nya, ga nyesel. Harganya juga terjangkaauuuu, masih masuk budget gue. Dan utk urusan make-up ama hijab gue ga begitu rese maunya gimana-gimana, gue percayakan aja sama mbak riska. Dan pas ngaca, gue syukaaaa hasilnya. Cantik banget muka gue jadinya 😍😍 recommended lah buat kalian di prabumulih yang mau cari MUA buat lamaran atau sekedar kondangan. Dan kalo ga salah mba riska juga nerima jasa make up untuk akad nikah dan resepsi. Detailnya boleh cek IG Mba Riska yaaaa di @riskabachri14_

Ngomong ngomong soal outfit... Dari awal nyiapin gue emang ga pengen pake kebaya dengan bawahan kain yang couple ama kemeja batik cowok. Ntah ya, too mainstream aja menurut gue. Pengennya pake dress aja gitu dan cowoknya pake kemeja batik lengan panjang. Kalo cowok mah ga ribet, yang ribet melulu cewek. Hahahah. Akhirnya memutuskan minta tolong dek wulan (instagram : @pipitwsditama) buat design baju yang sederhana dan ga berlebihan tapi manis dan cocok untuk acara resmi. Plus pesen tambahannya, "bajunya yang bikin ayuk keliatan gendut ya, dek..". Saat orang lain pengen keliatan kurus, bidadari justru pengen keliatan gendut. *ayoooo jangan nyinyir

Dek wulan ini adeknya salah satu temen deket gue dikantor, dan gue temenan ama dia di instagram. Design baju pestanya suka bikin iriiii. Cakep cakep banget. Makanya minta tolong ama dia dibikinin satu buat acara gue. Dek wulan setuju. Kita ngobrol banyak di line, mulai dari pemilihan bahan, banyaknya bahan yang dibutuhkan, serta accesoriess lainnya. Gue dan dek wulan cuma berkomunikasi via line. Selebihnya baju gue jahit di prabumulih. Dek wulan kirimkan foto contoh baju yang dia maksud. Persis kayak yang gue pengen karena mudah-mudahan model baju begitu ga bikin gue keliatan kurus banget. Ahahahahah.

Sebulan sebelum hari h, baju gue udah beres. Dan gue langsung suka plus udah ga sabaran mau pakenyaaa 😍 sesuai dengan yang gue bayangkan, and fit my body best! Bikin gue keliatan berisi (dikit). Gendutan ya maksudnya bukan hamiiillll. Hahaahah. Maacih ya dek wulan sayaang, sampe ketemu di next project yaaa... Hihiii

Sedangkan untuk bajunya ayank, januari lalu udah gue belikan kemeja lengan panjang dengan warna cokelat dan ada motif hijau pink nya. Karena emang gue rencanain dress gue warnanya hijau dengan kombinasi pink lembut. Iya, jangan protes, urusan nikahan ini gue emang mau warna-warna kalem yang ga cocok ama kepribadian gue sih sebenernya. Hahahahahahah.

Alhamdulillah semua berjalan sesuai maunya gue. Bersyukur banget kenal dek wulan dan bisa diminta tolong design baju yang cocok ama badan gue. Bersyukuuuur dapet MUA yang cocok didetik-detik akhir putus asa. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

#thestoryofdytawawan

07.5.2017

Dear Sayang,

Terimakasih karena sudah memilih kami, diantara banyak kemungkinan lain yang bisa saja terjadi pada ayank.

Hari ini, ayank pasangkan cincin di jari manis tangan kiri kami. Sebagai bentuk paling nyata bahwa ayank memantapkan hati dengan pilihan ayank, dan menyertakan kami dalam sisa hidup ayank kedepannya. Semoga kami gak pernah menjadi pilihan yang ayank sesali hingga kelak ya. Aamiin. Semoga kami pula bisa menjadi istri yang baik utk ayank, yang selalu mengingatkan ayank utk semakin dekat kepada sang pencipta. Aamiin. Semoga kami pula bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak kita kelak ya sayang. Aamiin. Aamiin. Aamiin.

Setelah perjalan panjang yang ga melulu mulus, kami bersyukur kita lulus ujian dan sampe juga ke titik ini. We've waited long enough. Lamaaaa banget. Alhamdulillah kuat. Dan semoga kedepannya semakin dan selalu kuat ya sayang. Pernikahan gak lantas bikin kita berdekatan, tapi kami percaya bahwa apapun yang kita perjuangkan ini worth it. Semoga jaraknya segera menyempit dan kita bisa saling memeluk sesering yang kita ingin. Aamiin.

I may not the best, kami tau ada banyak wanita lain diluar sana yang lebih baik dari kami. But I promise you that I'll do everything to fit you best. Bahwa kami akan melakukan apa saja yang kami mampu untuk menggenapi hidup ayank. Bahwa sekalipun kami ga pinter masak, tapi kami akan selalu pastikan bahwa ayank ga telat makan dan selalu cukup. Bahwa meski kelak kami jauh, kami akan selalu melakukan apa saja yang kami mampu agar ayank tidak merasa sendirian. Yang terbaik belum tentu menggenapi dengan baik, maka kami akan usahakan bukan menjadi yang terbaik, tapi menjadi istri yang menggenapi hidup ayank dengan sebaik-baiknya. Aamiin.

Hari ini, kurang dari dua bulan lagi menuju hari besar kita. Hampir 80% persiapan beres, dan kami masih sering merasa ga percaya. Melihat nama kita bersanding di undangan. Melihat souvenir yang sudah ditempeli ucapan terimakasih nama kita. Rasanya terlalu bahagia sampai seperti sedang bermimpi. Terimakasih karena sudah selalu sabar dan banyak mengalah sepanjang proses persiapan pernikahan ini ya sayang, calon istrinya banyak banget maunya ya. Hihiiii. Sabar sabar sama jaraknya ya, banyak banyak berdoa ya sayang...

Terimakasih ya, sayang. Semoga segala sesuatunya lancar. Semoga kita selalu bahagia. I love you 😘

11 Mei 2017

Wedding Drama : Backdrop Flower

Kira-kira dua minggu sebelum hari-h engagement, gue udah putus asa dan nyerah buat nyari backdrop flower di prabumulih kayak yang gue pengen. Sempet kepikiran beli online, tapi ongkirnya jadi lebih mahal dari harga bunganya karena itungan volume. Udah gitu, cuma bunganya doang. Ga ada backdrop, dll. Pikiran awalnya sih yaudahlah ya, tempel di dinding aja terus tempel tulisan "engagement day" nya pake bunting flag aja.

Karena kalo mau pake pelaminan bener macam orang kebanyakan, gue sayang duitnya. Hahahahahha. Mahal ya bok, yaaaa... Lagi pula undangannya ga rame-rame banget kok macam orang-orang, dan rumah yang seupil ini kok rasanya too much banget pake pelaminan. Makanya pengennya pakr backdrop flower aja. Lagian kayaknya lagi hits aja gituh. Tapiii searching sana-sini ternyata di Prabumulih ga ada. Sedih hati bidadari....

Selain urusan dekor ruangan belum beres, di dua minggu sebelum hari-h juga gue belum dapet MUA yang sreg. Ada satu yang gue naksir abis, tapi dia ada job wedding ditanggal gue engagement. Sedihnya jadi dua kali lipet kaaan. Udah lah backdrop belum dapet, MUA pula belum dapet. Banyak banget PR gue kan yaaa...

Sepuluh hari menjelang hari-h, sambil cari-cari MUA di instagram, ga sengaja gue nemu postingan temen adek gue yang abis engagement juga. Dan dia pake backdrop paper flower persis kayak yang gue pengen. Untungnyaaaa dia tag akun yang menyediakan jasa backdrop flower ini. Ga nunggu lama gue langsung kontak ybs, awalnya gue pengen beli bunganya aja, ternyataaaa sama sewa backdrop dan dekorasi ampe beres itu harganya masih masuk akal banget (read : masuk budget gue maksudnyaaa). Ga nego lama-lama gue langsung transfer DP dan mulai banyak maunya request ini itu ke Mbak Ayu, ownernya.

Gue kirim beberapa referensi yang gue suka. Dan secara spesifik minta nuansa warnanya tosca, kuning, dan pink. Warna-warna salem shabby chic gitu. Aneh kaaaaaan. Urusan nikahan ini gue serba pengen warna pastel-pastel. Hahahahaha. Fyi, gue adalah konsumen Mbak Ayu yang ketiga. Dan surprisely, mbak ayu setuju untuk membuat dekorasi backdrop flower yang sesuai maunya gue. Meskipun saat itu, mbak ayu ga punya warna dan beberapa bahannya, tapi katanya nanti dicariin dan insyaallah akan sama seperti yang gue mau. Bahagiaaaaaaa banget deh pokoknya.

Satu hari sebelum hari-h, mbak ayu datang kerumah dan mulai mendekor backdrop gue. Tetep sambil gue tungguin dan liatin dia mendekor. Warna bunga-bunganya sesuai maunya gue. Bahkan hiasan rumput-rumputnya juga udah dia beliin sesuai maunya gue. Long short story, dekorasi hampir selesai, hanya sayangnya rumput-rumputnya kurang. Tapi ga masalah karena Mbak Ayu menyiasatinya dengan daun-daun jatuh yang jadinya malah cantiiiiik dan natural banget. Meski ga sesuai ekspektasi awak gue, tapi secara keseluruhan hasil dekornya bikin gue jatuh cinta. Banget!!

Rezeki anak sholehah emang ga kemana-mana, nemu vendor yang sesuai maunya dengan harga yang sangat bersahabat. Alhamdulillahnya lagi pas gue pake, Gallery Bidara ini lagi masa promo. Vendor yang gue pake rasanya rata-rata lagi promo semua. Sengajaaaa, selain cari yang murah, bidadari cari yang sesuai maunya. Nyebelin kan gue, udsh mau murah, banyak maunya lagi. Hih!!

Alhamdulillah, acara engagement berjalan lancar. Backdrop flowrernya jadi pusat perhatian banyak orang, karena hasilnya cantik banget. Dengan bahan-bahan sederhana, bisa jadi dekoradi yang begitu wah. Daan lagiii hasil fotonya cantik banget. Banyak yang antri fotoan disana. Hahababa. Untungnyaaaa nemu Gallery Bidara ini didetik-detik bidadari putus asa. Hihihiii. Pertolongan Allah memang selalu tepat. Tidak terlalu cepat, tidak pula terlambat. Alhamdulillah.

By the way, Makasih ya Mbak Ayu dari Gallery Bidara. You made my day!!

Yang di Prabumulih dan mau order Backdrop paperflower nya untuk acara lamaran, tunangan, akikah, ulang tahun, atau acara acara lainnya... Boleh banget kontak Mbak Ayu di instagramnya @galeribidara semua kontaknya bisa dilihat disana ya. Kalo gue kemarin masih harga promosi. Ga tau sekarang masih atau gak, jadi kalo ada yang berminat bisa langsung hubungi Mbak Ayu aja yaaaa ☺

And, this is my backdrop paper flowe...

8 Mei 2017

Wedding Drama : Hias Hantaran

Setelah sekian lama ga posting tentang drama nikahan, hari ini balik nulis lagi karena ada beberapa vendor yang mesti di reviu hasilnya.

Oh iyaaa... Alhamdulillah, 7 Mei 2017 kemarin Bidadari sudah melangsungkan acara Engagement. Setelah perjalanan panjang, akhirnya dhea ama wawannya tukeran cincin jugak!!! Masih ada sekian hari menuju hari besar, itu yang pada belum move-on udah nyiapin hati belum? *kedip-kedip*


Postingan kali ini mau bahas tentang vendor hias hantarannya, yaa.... Karenaaaa, mengenai hantaran ini pun banyak banget dramanya. Hahahahha. Mulai dari pengennya belanja ditemenin ayank, tapi ga nemu-nemu waktu yang pas, dan berakhir dengan belanja ditemenin adek plus sebagian belanja online. Sampe ke drama cari vendor hias hantarannya. Emang dasar bidadari banyak maunya. Maunya yang box akrilik, warnanya salem-salem gitu (padahal biasanya seneng warna terang entah kenapa urusan nikah ini semuanya aja mau warna pastel), gak mau yang dihias heboh banget maunya yang simple tapi manis, dan yang paling penting maunya yang murah. Hahahahaha.

Untungnya yaaaa, nyiapin nikahan dan segala macemnya ini dari jauh-jauh hari, jadiii bisa searching vendor yang sesuai maunya hati. Dan bahagia banget pas nemu vendor hias seserahan yang persis kayak maunya bidadari. Nemunya juga gak sengaja, ada salah satu sahabat yang habis hias hantaran dan upload di instagram. Hasil kepo dan tanya-tanya akhirnya ketemulah sama vendor hias hantaran @seserahanprabumulih yang ternyata ownernya adalah temen satu alumni di Fakultas Ekonomi, Unsri. *dunia sempit kaaaaaan...

Gue udah booking hias hantaran dari Januari, padahal saat itu belum tau pasti kapan acara seserahan gue. Pokoknya booking aja dulu, tanggalnya nyusul. Emang dasar konsumen yang ngerepotin, kan? Haha. Udah gitu ampe beberapa kali ganti tanggal karena nyesuain waktu liburnya papa, bisa cutinya gue dan bisa bolosnya ayank, plus kesiapan dari keluarga di Muara Enim. Kenapa justru gue yang sibuk cari hias hantaran padahal harusnya pihak laki-laki yang menyiapkan? Karenaaaa calon laki gue jauh dari Muara Enim, dan berhubung gue maunya box akrilik bener, kan susah plus ribet kaaan bawanya dari Muara Enim sana. Khawatir box nya lecet, isinya berantakan, dan pas nyampe udah ga rapi lagi. Demi keefektif dan keefesienan semuanya, gue tawarkan ke pihak calon laki untuk disiapkan semuanya dari Prabumulih saja dan alhamdulillah mereka setuju.

Udah gitu, yaaa... untuk pilihan paketnya juga sempet galau. Mau 10 box akrilik dan sisanya rotan sembako. Ataaauuu mau 8 box akrilik dan 2 nya sangkar burung. Masalah pemilihan ini aja hidup gue drama banget ya bok. Dan untungnyaaaaa mbak @chardamarta dari @seserahanprabumulih ini sabar banget ngadepin konsumen rewel dan banyak maunya macam bidadari gini. Sering banget tiba-tiba gue whatsapp-in nanyan ini itu. Bahkan saat hampers gue sedang dihias pun, Mbak Charda ini beberapa kali kirim foto hasil jadinya ke gue untuk minta persetujuan gue. Udah oke dan sesuai maunya apa belum. Bunganya udah pas apa masih kurang. Warnanya udah sesuai gak. Hiasannya udah cocok belum. Tuh, baik banget kan? Padahal biasanya konsumen ikut aja maunya vendor. Hahahhaahha. Maaf ya Mbak Cha, dan Makasih loooh udah sabar banget ngadepin dhea :)

Hal lain yang gue suka adalah tiap hasil hiasnya Mbak Charda ini beda-beda untuk masing-masing konsumen. Jadi ga berasa liat hiasan yang itu-itu mulu. Hiasan untuk gue kayak gini, untuk konsumen lainnya belum tentu kayak gitu juga. Awal april lalu salah satu temen baik gue yang lain juga hias hantaran di Mbak Charda ini, dan hasilnya beda ama hias hantaran punya gue. Tapi semuanya tetep aja cantik, lucu, dan bikin gemes. Gue aja berasa sayang banget loh mau bongkarin isinya pas acara beres dan box nya mau dibalikin lagi. Hihihiii... Dan lagi, hiasannya ga too much tapi juga ga biasa-biasa aja. Tetep dihias cantik, tapi ga berlebihan. Jadi enaaaak aja gitu diliatnya.

Untuk harga, di @seserahanprabumulih ini sangat sangat sesuai dengan budget gue yang banyak maunya tapi tetep dengan harga bersahabat. Hahahha. Ada beberapa paket yang ditawarkan dan gue ambil paket yang gold, yaitu 8 box akrilik (yang realisasinya malah jadi 10 box karena ditambah dengan box uang asap dan box emas), 2 sangkar burung, dan 3 rotan sembako (paket aslinya 8 rotan sembako kalo gue ga salah). Tapi karena sembako gue cuma alakadarnya aja, sebagai simbol, jadi ga pake begitu banyak rotan sembako. Lagi pula fokus gue tetep ke box akrilik unyu-unyu warna pastel, (awalnya pengen yang putih ternyata pas acara gue udah ready box yang baby pink, alhamdulillah).

Alhamdulillah acara kemarin berjalan lancar, dan sesuai maunya bidadari.
 

Untuk yang mau hias hantaran di Prabumulih, tanya-tanya detail paket beserta harga bisa langsung kontak  mbak @Chardamarta di instagram @seserahanprabumulih atau di Line id : yulis.acd atau di nomor whatsapp : 082237966169

Sekali lagi, terimakasih yahh Mbak Cha... untuk semuanyaaaa :)

Berikut gue lampirkan beberapa foto hasil hias hantaran punya gue. Kalo kebanyakan box dengan isi sepatu itu karena calon suami paham banget bahwa bidadari ga pernah cukup punya satu sepatu. Bhahahahahhaha.



Box isi Make-up
The Body Shop dan Bali Ratih Set

Tas CnK dan Sepatu Urban n Co untuk kerja

Sepatu santai dan batik souple
12 April 2017

Engagement (Wedding) Ring

Hallooooo....

Balik lagi ke postingan Wedding Preparation yang penuh drama... Hahahaha. Postingan kali ini mau bahas Wedding Ring, dimana nyarinya juga penuh drama dan menguras tenaga xD

Kebanyakan cowok gak mau pake cincin nikah entah karena alasan apa, ditambah lagi cowok gak boleh pake emas kan. Tapi calon suami gue yang ganteng itu ngotot mau pake cincin. Alhamdulillah. Dan ga mau perak karena cepat menghitam (kata dia). Searching sana sini, dia juga tanya sana sini, akhirnya kita sepakat pake Palladium. Yang jadi masalah adalaaah.... Keliling prabumulih dan palembang, kagak tau dimana yang bisa bikin cincin dengan bahan Palladium. Dudududuuu...

Apa kemudian nyerah? Nggak. Tetep tanya sana sini, searching sana sini. Akhirnya ketemu sama Spilla Jewelry. Baca reviu orang kayaknya trusted. Setelah tanya tanya, ternyata proses pembuatannya cukup lama. Dua bulan atau delapan minggu. Saat itu waktunya udah mepeeeet banget. Tapi setelah konsultasi ama CS nya, diusahakan cincin akan selesai sebelum tanggalnya dipake. Baiklahhh...

Sepasang Palladium itu ga murah. Ga seharga emas tapi juga ga semurah perak. Sepasang Palladium dengan berat 10gram itu seharga Satu Suku Emas. Tapi ayank ga mempermasalahkan harga, dan juga ga bertanya apakah Palladium bisa dijual dikemudian hari. I love you so much, my sokn to be husband *kiss*

Dua bulan berlalu dan cincin gue belom beres. Panik dooong. Iya laaaah. Secara engagement day nya udah mepet. Jadi rencananya cincin ini akan kami pakai saat engagement day. Trus nanti pas nikah ga tukeran cincin lagi karena ibu suri bilang gak ada ketentuannya mengenai cincin kawin, harus tukeran cincin dsb alalah itu. Okaaaaaay, meminimalisir berantem dan another drama.. Akhirnya calon penganten nurut. Dan alhamdulillah ibu suri juga nurut tentang tukeran cincin pas engagement day aja.

Lohhh jadi benernya engagement ring yaaa, bukan wedding ring. Hahahaha.

Cincin belom beres dan engagement day makin deket, gue mulai rese sama CS nya Spilla. Untung CS nya sabar ngeladenin gue. Sampe akhirnya mereka kasih kabar cincinnya udah kelar dan siap kirim. Alhamdulillah ya Allaaahh... Apalagi pas dikirimin foto cincinnya gue langsung jatuh hati. Cantik sekali seperti bayangan gue. Oh iya, di Spilla ini bisa design by request :)

Design cincin ini, calon suami yang pilih. Gue kasih pilihan beberapa model dan dia menjatuhkan pilihan pada sepasang cincin dengan bentuk simple. Ayank emang suka yang simple. Cincin cowok cuma bulet polos aja, cincin cewek ada matanya. Cantik. Banget. Gue pun suka dengan pilihan ayank ini.

Yang gue lebih suka adalah ngototnya calon suami gue ini mau punya cincin nikah... Ntah kenapa bahagiaaaaa aja. Mengingat sekian banyak temen cowok dikantor yang bela-belain ngotot ga mau punya cincin kawin dg alasan laki-laki tidak boleh pakai emas. Padahaaal bkar berasa kayak bujang mulu. Hih... Alhamdulillah tanpa mesti dipaksa, calon suami gue yang pengen sendiri.... :)

Tinggal menghitung hari... Satu per satu check list done, cuma belom di bikin bloglost aja. Hahahaha. Maklum, ibu auditor newbie nya sibuuuk :p semoga lancar, dijauhkan dari segala macam godaan, diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamiin. Aamiin.

Jadi, gimana sih penampakan cincin kawin gue? Eh.. Cincin engagement sih ya sebenernya... Kan dipakenya pas engagement ntar... Gue spoiler-in ahhh... Hahahahaha... Ini diaaaaa....

Begini saja

"I love you, sayang..."

Tanpa sadar mulutku mengucapkan tiga kata ajaib yang selama ini selalu meluluhkan hatimu. Berharap kali ini pun tiga kata ajaib itu akan kembali berfungsi.

Kamu diam, menatapku dengan senyum perih yang tak bisa aku artikan. Menatapku dengan tatapan penuh luka yang menghujam tepat kehatiku.

Aku mencintaimu, sayang. Pernyataan yang mungkin kau tertawakan karena aku bahkan tidak bisa melakukan apapun setelah mengatakan aku mencintai kamu. Tapi aku mencintaimu, dan entah kenapa aku merasa ga rela ada laki-laki lain yang membahagiakan kamu.

Aku mencintaimu, sungguh. Dan aku sama sekali tidak sedang bercanda dengan perasaan ini. Meski semesta nampaknya sedang bercanda mempertemukan kamu dan aku pada waktu yang tidak tepat. Kenapa sekarang, bukannya bertahun-tahun yang lalu? Kenapa sekarang... Saat cinta menjadi dosa diantara kita.

Tapi lantas aku sadar, bahwa aku adalah seburuk-buruknya lelaki yang mungkin pernah ada dalam hidup kamu. Laki-laki macam apa yang berani menyatakan cintanya padamu tapi lalu dengan tegas mengatakan tidak bisa menikahimu. Maafkan aku, sayang. Maafkan aku karena sudah memenjarakan kamu pada rasa yang tidak tahu akan berujung dimana.

"I know... And I love you, too..." jawabmu pelan, masih dengan tatapan yang tak bisa kuartikan. "Tapi cinta saja ga cukup..." lanjutmu kemudian.

Kamu adalah kesalahan paling indah dalam hidup aku. Entah kebaikan apa yang sudah aku lakukan hingga Tuhan kirimkan malaikat seperti kamu padaku. Wanita  cantik dan cerdas, yang dengan sadar dan tanpa paksaan maupun todongan senjata mau mendampingi aku. Aku yang jelas jelas sudah punya istri, dan dua anak balita.

Sejak awal aku sudah tau bahwa akan ada saatnya kamu melepas genggamanmu untuk menggenggam masa depan lain yang lebih menjanjikan kebaikan padamu. Tapi aku tidak pernah menyangka bahwa akan sesulit ini. Aku tidak pernah menyangka bahwa akan sesakit ini rasanya.

Ternyata, aku mencintaimu sedalam ini sayang...

Kamu yang selalu bisa menenangkan aku saat emosiku mulai ga stabil. Kamu yang peduli, kamu yang perhatian, yang selalu bawakan aku sarapan karena kamu tau aku gak pernah sempat sarapan dirumah. Kamu yang selalu tau dimana letak barang-barang atau berkas-berkas kantor yang aku butuhkan, bahkan kadang kamu lebih tau daripada aku sendiri.

"Sanggup ga ya aku liat kamu nanti dimiliki sama orang lain..." kataku pelan, seperti bicara pada diri sendiri.

Bidadari itu meraih tanganku dan menggenggamnya, lalu berkata lembut "Kamu jangan bikin aku ngerasa jadi kayak cantik banget gini dong, ah..."

Mau tak mau aku tertawa.

"Andai aku bisa lakukan sesuatu untuk jadikan kita nyata, sayang.."

"Tuhan memang bikin cerita kita cuma begini saja. Dan begini aja aku tuh udah bahagia banget kok sayang. Makasih, ya.."

Sesuatu dibalik dadaku menghangat. Kamu memang selalu tau caranya menenangkan aku, sayang.

Ternyata begini rasanya jadi kamu selama ini ya, sayang. Menahan perasaan ga rela setiap kali melihat aku dengan istri dan anak-anakku. Ternyata berat menjadi kamu selama ini, ya...

"Sayang..."

"Yaa?"

"Semoga bahagia, ya. Kamu harus janji kalo kamu akan selalu bahagia. Karena kamu sudah selalu bikin aku bahagia..."

Bagaimana aku bisa bahagia saat separuh kebahagiaan itu sudah kamu bawa pergi, sayang... Bagaimana selama ini kamu bisa bahagia padahal rasanya sepilu ini...

"Kamu juga harus selalu bahagia, ya..."

Akhirnya, kita memang harus bahagia tanpa saling memiliki satu sama lain. Karena seperti katamu, cinta saja tidak pernah cukup.

Semoga bahagia, sayang. Bidadariku...

28 Februari 2017

Wedding Drama : Vendor Photography



Untuk kedua kalinya dalam wedding preparation ini Allah bikin pilihan pertama jadi final choice... Adaaaaa aja emang cara Allah bikin semuanya berjalan lancar dan sesuai yang gue dan ayank pengen, pluuussss masih masuk budget. Alhamdulillah.

Cerita milih vendor photography ini juga ribet. Dari awal emang pengen pake Kak Arief karena udah kenal lama (jauh sebelum doi tenar banget kayak sekarang), dan udah tau hasilnya baguuuus. Plus kak arief emang lagi ngetop akhir-akhir ini. Lo belom dateng ke kondangan yang hits kalo acara yang lo datengin ga pake Kak Arief as a photographer. Hahahahhaha. Tapi tapi tapi, sesuai hasil yang bagus, kak arief ini termasuk mahaallll... Agak over budget bagi gue. Jadi dengan berbesar hati, gue meyakinkan diri bahwa ga apa-apa ga pake Kak Arief. Cari yang masuk budget aja. Sama aja kok. Gitu aja terus sambil searching-searching another vendor photography di Prabumulih.

Setelah meeting sama beberapa vendor. Liat harga dan portofolio mereka. Ternyataaaaa harganya beda-beda dikit sama Kak Arief. Dibahas lagi sama mamah dan ayank. Ayank mah ikut-ikut aja, yang penting calon istrinya ini bahagia. Hahaha, bisa aja emang dia mah. Dasar ga mau repot! Hih! Hahahahha. Setelah dipikir-pikir, kayaknya mending Kak Arief aja, beda dikit juga, malah enak karena udah kenal, blablabla... Akhirnya diputuskan Kak Arief aja.

Karena ternyata ga save kontaknya Kak Arief, jadilah gue search instagramnya untuk tau Line id-nya. Ehhhh, rejeki emang gak kemana, rejeki anak sholehah, pas buka akun instagramnya @ariefmegasaputra, ternyataaaa lagi ada promo end year yang masih berlangsung sampe tanggal 10 anuary. *pas gue buka itu baru tanggal 3 january. Buru-buru lah gue line.

Ngobrol ngobrol ngobrol ama Kak Arief, didapatkan harga kesepakatan plus diskon. Ternyataaaaaaaa malah lebih murah dari vendor vendor lainnya. Alhamdulillaaaah, rejeki beneran emang nggak kemana-mana... *calon pengantinnya bahagia*

Akhirnya deal, kabarin tanggal akad dan resepsi, plus lokasi akad dan resepsi. Kak Arief minta DP sebagai tanda jadi dan keep tanggal. Dan Karena bidadari kerjanya jauh, jadi yang bayar DP-nya mamah. Kasih kontak Kak Arief ke mamah, dan kasih kontak mamah ke Kak Arief. Selanjutnya biar mereka janjian berdua. Hihi.
 
Untuk yang mau tau tentang Kak Arief, bisa main-main ke instagramnya yah di @ariefmegasaputra :D Tapi kalo anak Prabumulih mah pasti tau laaaah kualitas fotoannya Kak Arief gimana. Hehehehe. Berikut sedikit bocoran harga untuk pemakaian jasa photography Arief Mega Saputra.

Paket Wedding Bronze (Rp. 4. 500.000,-)
1 Album Kolase 10R (10 sheet) Akad dan Resepsi gabung
DVD Video Liputan Akad dan Resepsi
Bonus 1 Lembar cetak ukuran 40x60 plus Frame

Paket Wedding Silver (Rp. 9.000.000,-)

1 Album Kolase 10R (10 sheet) Akad
1 Album Kolase 10R (10 sheet) Resepsi
DVD Video Liputan Akad dan Resepsi
Bonus 2 Lembar cetak ukuran 40x60 plus Frame


Paket Prewedding Silver (Rp. 4.500.000,-)
10 Photo edit
Klip Prewed
2 Lembar photo cetak 50x75 + Frame
Make Up
All File in CD

Paket Photobooth
2 Jam unlimited + Frame (Rp. 3.000.000,-)
3 Jam unlimited + Frame + Manequin (Rp. 5.000.000,-)

Sebenernya masih ada paket lainnya, tapi ga gue tanya. Gue cuma nanya paket yang diatas aja karena paket itu yang kemungkinan gue pake. Hihihiii... Untuk lebih jelasnya langsung hubungi CP aja yaaahhh :D

Alhamdulillah, satu lagi urusan vendor beres. Mari cek vendor apa selanjutnya yang harus diurusin.... Dua vendor yang deal di awal adalah vendor-vendor kece yang lagi diskonan. hahahaha. Cari yang lagi diskonan itu perluuuuu, demi dapet vendor sesuai maunya kita dengan kualitas dan harga yang sesuai maunya kita juga. Karenaaaaaa biaya nikah itu mahal bok! Mahal. Banget!!
27 Februari 2017

Main-main ke Ah Poong!



Masih dalam edisi Tamasya di sela-sela dinas luar dari kantor :D

Karena sudah kepalang beli tiket pulangnya hari minggu, (karena rencana awal jalan-jalan ke taman bunganya hari sabtu ini ehhh ternyata Rabu libur) jadi sabtu ini kami main ke Ah Poong! di Sentul... *sebenernya mau Tamasya One Day di Sentul, karena setelah googling kyaknya banyak tempat menarik. Tapiii bidadari udah ada janji sama adek siangnya mau belanja seserahan... Jadi ya udah, main ke Ah Poong! aja deh...



Sebelum kesana, ekspektasi gue adalah kayak Floating Market di Lembang. Kita beli jajanan/makanan dengan penjual yang jualan didalem kapal dan kapalnya beneran diatas air. Ternyataaaa?

Ternyata Ah Poong! Hanya suatu tempat makan yang terletak di pinggir sungai. Entah dulu pernah ada yang jualan beneran diatas kapal, atau emang dari dulu konsepnya begini saja. Yang jelas sih begitu sampe sana bidadari kecewa. Hiks!!



Keliling-keliling liat-liat, sambil liat-liat menu jajanan yang ditawarkan. Dateng kesana rada kepagian, jadi banyak tempat makan yang belum buka. Ini beneran ga beda ama tempat makan riverside. Kayak Pagi Sore di Linggau, Cimory, atau bahkan Restoran Riverside di Palembang. Cuma bedanya disini bayar makannya pake kartu yang cuma berlaku di Ah Poong. Mirip kayak di Floating Market Lembang, jadi disini kita mesti deposit sejumlah uang yang nantinya akan kita belanjakan makanan dan minuman didalam kawasan Pasar Ah Poong! Baiklah...

Karena masih pagi dan kita belum laper-laper banget, jadi kita keliling-keliling dulu. Sampailah pada suatu aliran sungai (atau sebenernya justru kolam ya) yang banyak banget ikan didalemnya. Ikan-ikan ini sepertinya di pelihara. Di pinggirannya ada beberapa perahu yang bisa dinaiki, dan juga ada yang jualan pakan ikan (siapa tau kita mau kasih makan ikan pas lagi naik perahu kannn). Gue, Yuk Rika, dan Henci memutuskan untuk naik perahu. Diatas perahu kita foto-fotoan. Lumayan banyak spot cantik sih. Naik perahu ini sebentar, kira-kira 15 menit. Dan free, alias ga ada karcis nya untuk naik. Tapi pas mau turun, gue kasih Rp. 10.000,- ke mas-mas yang dayung sebagai fee aja buat dia. Kan kasian... Yaaa meski mungkin dia sebenernya udah digaji dari Management Pasar Ah Poong! Sih... Tapi gapapa deh....



 
Abis naik perahu, karena ga tau mau ngapain lagi, akhirnya kita makan. Milih menu aja bingung. Karena kok mendadak ga ada yang dipengenin. Mana banyak tempat makan yang belum buka atau udah buka tapi makanannya belum siap. Hiks... Akhirnya kita makan sate kuah plus nasi dan minumnya es teh tarik. Pesenan yang sama. Saking bingung mau mesen apa lagi. Hahahahahha.

Harga makanan disini cukup mahal. Dan kena PPN 10%. Satu porsi sate kuah (isi 5 tusuk) plus nasi adalah Rp. 45.000,-, sedangkan es teh tarik satu gelasnya Rp. 22.000,-. Mahal kan? Iya mahal... Dan ga kenyaaaang...
 
Oh iya, disebelah Pasar Ah Poong! ini ada Eco Art Park. Tapi gue juga ga ngerti deh kalo kesini mau ngeliat apa selain patung batu yang gede-gede banget. Eh atau ada arah lain yang ga kita samperin, ya? Pokoknya begitu sampe, mamir Eco Art Park bentar, langsung ke Pasar Ah Poong!

Ke Pasar Ah Poong! ini bisa naik kendaraan umum (kayaknya). Naik Transpakuan sampe Bellanova Mall, abis itu sambung Ojek. Kayaknya sih tapi ya, gue juga ga paham karena sejak ada Grab gue kemana-mana pake Grab. Karena setelah diitung-itung, ongkosnya murahan naik Grab kalo ramean mah. Hihihiii...

Ada yang sudah pernah ke Pasar ah Poong?? Bagi pengalamannya dong...
Blog Design ByWulansari