12 Mei 2017

Wedding Drama : Engagement's Outfit and MUA

Kurang dari seminggu sebelum Hari-H engagement, bidadari belum juga ketemu MUA yang cocok. Buat cadangan sih udah tau mau kemana, kalo emang ga ada yang lain ya udah kesana aja. Syedddiiihhhhh bener karena beberapa MUA yang diincar, lagi make-up pengantin. Salah sendiri engagement kok ya di prime time orang nikahan, dheaaaaa...

Tiba-tiba aja ada MUA yang follow ig, terus di cek, liat hasil make up-nya sih gue suka. Walau ga senaksir ama MUA yang satu itu tuuuh. Tapi lumayan juga. Gue hubungi kontaknya, dan harus menerima kenyataan pahit bahwaaaa doi ga bisa ditanggal gue engagement karena make up pengantin di muara enim. *nangis sebel*

Terus masih ngobrol-ngobrol ama mbaknya, sekalian minta saran MUA yang kira-kira bisa gue pake. Doi kasih beberapa ig MUA rekanannya, yang langsung gue cek satu per satu. Lumayan juga nih make up nya. Akhirnya gue hubungin dua dari beberapa yang doi kasih. Tanya harga dan fasilitas blablabla. Dua-duanya bisa. Tapi gue lebih prefer ke salah satunya (@riskabachri14_) karena doi mau dateng kerumah. Karena kalo pagi-pagi mau pergi make up dulu, takut repot ya bok. Jadi gue prefer yang mau datang kerumah. Udah gitu dia pinjemin hijab dan accesoriesnya juga. Ya udah, pas kan. Ga repot lagi bidadari jadinya. Hahahahaha.

Begitu hari h, mbak riska telat setengah jam lebih dari waktu janjian. Bidadari udah sempet panik aja dong. Secara acara rencananya mulai jam 9, dan sampe jam 8 mbaknya belum dateng. Udah gituuuuu mamah mau ikut make up juga. Kebayangkan kan ngeri ga sempetnya gimana. Tapi syukurlah make up-nya cepet dan selesai tepat pada waktunya. Kebetulan juga keluarga cowok telat datengnya. Hihiii. God works in His Own Way. Alhamdulillah.

Hasil Make-up nya cantik. Gue suka. Ga too much, tapi juga ga terlalu natural. Cocoklah untuk baju gue yang bukan kebaya formal banget. Hehehehe. Dan make-up nya aweeettt, nempel sampe beres acara padahal gue udah pecicilan kesana-sini, keringetan, makan minum, dsb dll. Ga terlalu bikin muka gue "manglingi" tapi teteeepp bikin gue jadi cantikkkk. Hahahahaaaa..

Alhamdulillah nemu MUA didetik-detik akhir putus asa. Hihii. Dan cocok lagi. Bagus make up nya, ga nyesel. Harganya juga terjangkaauuuu, masih masuk budget gue. Dan utk urusan make-up ama hijab gue ga begitu rese maunya gimana-gimana, gue percayakan aja sama mbak riska. Dan pas ngaca, gue syukaaaa hasilnya. Cantik banget muka gue jadinya 😍😍 recommended lah buat kalian di prabumulih yang mau cari MUA buat lamaran atau sekedar kondangan. Dan kalo ga salah mba riska juga nerima jasa make up untuk akad nikah dan resepsi. Detailnya boleh cek IG Mba Riska yaaaa di @riskabachri14_

Ngomong ngomong soal outfit... Dari awal nyiapin gue emang ga pengen pake kebaya dengan bawahan kain yang couple ama kemeja batik cowok. Ntah ya, too mainstream aja menurut gue. Pengennya pake dress aja gitu dan cowoknya pake kemeja batik lengan panjang. Kalo cowok mah ga ribet, yang ribet melulu cewek. Hahahah. Akhirnya memutuskan minta tolong dek wulan (instagram : @pipitwsditama) buat design baju yang sederhana dan ga berlebihan tapi manis dan cocok untuk acara resmi. Plus pesen tambahannya, "bajunya yang bikin ayuk keliatan gendut ya, dek..". Saat orang lain pengen keliatan kurus, bidadari justru pengen keliatan gendut. *ayoooo jangan nyinyir

Dek wulan ini adeknya salah satu temen deket gue dikantor, dan gue temenan ama dia di instagram. Design baju pestanya suka bikin iriiii. Cakep cakep banget. Makanya minta tolong ama dia dibikinin satu buat acara gue. Dek wulan setuju. Kita ngobrol banyak di line, mulai dari pemilihan bahan, banyaknya bahan yang dibutuhkan, serta accesoriess lainnya. Gue dan dek wulan cuma berkomunikasi via line. Selebihnya baju gue jahit di prabumulih. Dek wulan kirimkan foto contoh baju yang dia maksud. Persis kayak yang gue pengen karena mudah-mudahan model baju begitu ga bikin gue keliatan kurus banget. Ahahahahah.

Sebulan sebelum hari h, baju gue udah beres. Dan gue langsung suka plus udah ga sabaran mau pakenyaaa 😍 sesuai dengan yang gue bayangkan, and fit my body best! Bikin gue keliatan berisi (dikit). Gendutan ya maksudnya bukan hamiiillll. Hahaahah. Maacih ya dek wulan sayaang, sampe ketemu di next project yaaa... Hihiii

Sedangkan untuk bajunya ayank, januari lalu udah gue belikan kemeja lengan panjang dengan warna cokelat dan ada motif hijau pink nya. Karena emang gue rencanain dress gue warnanya hijau dengan kombinasi pink lembut. Iya, jangan protes, urusan nikahan ini gue emang mau warna-warna kalem yang ga cocok ama kepribadian gue sih sebenernya. Hahahahahahah.

Alhamdulillah semua berjalan sesuai maunya gue. Bersyukur banget kenal dek wulan dan bisa diminta tolong design baju yang cocok ama badan gue. Bersyukuuuur dapet MUA yang cocok didetik-detik akhir putus asa. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari