14 Mei 2017

Wedding Drama : Undangan


Drama part sekian dalam rangkaian wedding preparation adalah masalah undangan. Gue dan Ayank sama-sama pengen sesuatu yang unik, ga biasa, tapi tetep elegant dan pastinya masuk budget. Tapi yang mesti diinget disini adalah, ada mamah gue yang sangat posessif dan ga membiarkan gue dan ayank mengambil keputusan berdua saja tanpa campur tangan beliau. Hiks.

Tadinya, gue dan ayank udah menyepakati suatu bentuk undangan. Daaaan gue udah mondar-mandir di instagram dan line-line beberapa vendor demi dapetin undangan kayak yang kita mau, lokasinya di palembang atau prabumulih, daaaaan pastinya sesuai budget. Udah dapet doooong. Tapi ternyataaaaa, ibu suri ga setuju.

Gue dan ayank pengennya undangan model hard paper, selembar, yang dimasukkan kedalam amplop berbahan kertas samsons. Pokoknya unik dan ga biasa banget deh. Designya juga bukan yang shabby-shabby kayak yang lagi hits banget sekarang ini. Syukurnya gue dan ayank sepaham soal satu ini. Ternyata, ibu suri maunya yang ga usah pake amplop-amplopan. Atau dengan kata lain yang sekali buka udah langsung. Sempet bete. Debat debat debat. Akhirnya kita sama-sama bongkar undangan lama. Nyokap gue tipe yang nyimpen segala macem undangan yang beliau dapetin. Ga ada yang dibuang. Setelah dicek, ada sekardus lebih, dah dari tahun 2002an. Bayangin!!!

Akhirnya pilihan menyempit jadi beberapa. Dari sekian yang mamah sodorin, gue cuma sreg ama satu. Model hard paper yang dilipet dua gitu. Tapi tetep gue ga mau yang motif bunga-bunga atau shabby-shabbyan. Searching vendor dan tanya-tanya harga dimulai lagi. Ternyataaaa, jenis yang gue pengen, harganya ga beda jauh sama yang gue dan ayank pengen di awal. Dikasih tau ke mamah, beliau tetep ga setuju dengan pilihan awal gue dan ayank. Bete kan? Malah ya, beliau juga ga setuju sama yang model hard paper lipet dua ini. Beliau malah maunya soft cover aja biar murah. Gue mah ogah.

Perdebatan semakin panas. Berujung dengan gue yang udah harus pulang lagi ke khayangan sementara masalah undangan belum clear. Antara gue dan Mamah belum ada kata sepakat. Sementara Ayank udah pasrah aja. Gue tetep sama pilihan kedua gue, mamah tetep sama pilihan dia yang pengennya soft cover. Ini gue udah ngalah loh dari pilihan pertama. Kenapa mamah ga ngalah juga dan ambil keputusan menyetujui yang pilihan kedua ini? Toh udah ngikutin maunya beliau kan yang ga usah pake amplop dan sekali buka aja. Teruuuuuusssss apalagiiii masalahnyaaaaa? #bidadarikesyeeelll

Akhirnya pas mau pulang ke khayangan, gue yang masih ngambek bilang ke mamah... “Ya udah terserah mamah aja mau yang mana. Sekalian, mamah aja yang kawin sana....”#ceritanyangambek

Besoknya, pas di khayangan, lagi dikantor, ada bbm panjang dari mamah yang cerita kalo beliau abis survei harga undangan di percetakan deket rumah. Terus ujungnya minta maaf dan bilang soal undangan terserah sama gue aja, gue aja yang urus. Entah kenapa baca itu kok sedih juga ya. Tapi gue tindak lanjuti dengan cepat dan bilang, “Oke ma, mbak sudah dapet vendornya”

Fiuh. Setelah menjelajahi sekian banyak vendor. Akhirnya balik ke vendor awal. *lagi-lagi balik ke pilihan awal... yang menyanggupi undangan seperti yang gue mau, bentuk dan design-nya, dengan harga sesuai budget mamah. Baiklaaaaah ~

Vendor undangan ini butuh waktu dua minggu lebih untuk menyelesaikan design undangan seperti yang gue mau. Bidadari kan banyak maunya, design undangan aja gak mau yang mainstream. Jadi ada satu undangan yang pernah gue liat dikantor dan gue naksir abis, terus gimana caranya gue mau undangan gue motifnya kayak gitu dengan warna tosca lembut (tapi bukan mint). Ribet kan? Setelah design undangan jadi pun, masih banyak banget yang gue revisi ini itu. Termasuk font nama penganten yang minta di standard-in aja, ga usah tulisan meliuk-liuk gitu. Ibu suri juga ikut-ikutan revisi. Pusing lah kepala vendornya, untung sabar. Hahhhahaa...

Setelah deal design, bidadari masih aja banyak maunya dengan minta dicetak satu dummy dulu untuk lihat hasil jadinya kayak gimana. Kebanyakan vendor undangan gak bisa cetak satu dummy, paling lihat design dari laptop aja. Untungnya percetakan ini mau cetakin satu dummy untuk gue. Hihiii... Setelah oke sama dummy-nya, cek-cek nama, tanggal, dan lokasi acara, setelah oke semua, undangannya naik cetak.

Kira-kira 1,5 bulan kemudian, undangan gue jadi. Maniiiiis banget ya booook. Warnanya kaleeemm gitu, emang rada ga sesuai kepribadian gue yang celamitan ini sik. Tapi aku jatuh cintaaaaa dengan undangannya. Dan ada perasaan aneh yang entah apa, ngelihat nama gue dan ayank bersanding di undangan. After a very long story... Akhirnya ya Allah....

Jadi percetakan mana, Dhe? Kakaknya temen. Anaknya temen mamah juga sebenernya. Percetakan Rafazka. Untuk yang pengen nikah, mungkin pengen survei harga kesana boleh langsung hubungi ownernya... Eko (085273445369/pin bbm : 5F5EBAD0). Recommended banget lah yaaa. Bisa design suka-suka, harganya on budget banget (seriously on budget karena gue udah survei ke banyak vendor percetakan dan cuma disini yang harganya muraaahh), bisa minta cetakin dummy-nya juga biar make sure hasilnya ntar gimana. Daaaan hasilnya memuaskan. Sesuai ekspektasi. Udah gitu free ucapan terimakasih, plastik pembungkus undangan, label nama, daaaaaan guest book yang senada ama undangan. Aduh, pokoknya bidadari bahagia :D

Gimana tampilan undangannyaaa? Sori yaaa belom launching :p #soon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari