18 Juni 2015

tentang bertemu (calon) suami

Pertanyaan template akhir-akhir ini adalah "kapan nikah?". Mengingat gue udah cukup umur (menurut kebanyakan orang, entah siapa yang mencetuskan umur 25 wajib nikah ini ya), dan udah kerja sekian tahun. Apalagi yang ditunggu, menurut mereka sih gitu.

Selama ini gue selalu jawab, ntar lah masih ribet ama ritme bankir, berangkat pagi pulang malem plus lembur-lembur akhir bulan. Belum lagi masih jauh-jauhan ama pacar, jadi masih susah aja deh pokoknya.

Sejak gue lulus CPNS (yang udah dari februari tapi baru mau pelantikan senen ntar), pertanyaan kapan nikah makin gencar. Hiks. Apalah pula orang-orang ini, siapa juga kan yang ga mau nikah? Kemudian pertanyaan mereka melebar mengenai calon suami. Memberikan jawaban dengan senyum manis dan kata "nanti", membuat sebagia dari mereka  beranggapan gue ga punya pacar. Hih. Setelah dijelaskan bahwa gue punya pacar pun, pertanyaan akan meluas jadi pacarnya kerja dimana, sebagai apa, blablabla. Dan ujungnya tetep "kapan nikah". *urut-urut kepala yang mendadak pusing*

Yang lucu adalah pertanyaan tentang calon suami ini. Ketika banyak yang nanya si ayank kerja dimana, dan gue jawab "PNS di Pagaralam", maka rata-rata orang akan mengira bahwa gue dan ayank bertemu saat gue kebetula sempet dinas di capem Pagaralam. Kecuali yang emang udah tau gue ama ayank dari kapan tahun, sih. Kalo yang baru nanya, pastiiii banget bakal bilang "ohh, kenal pas dinas di Pagaralam kemarin, ya?". Hahahahahaha.

Padahal kan ama ayank udah dari jaman kuliah. Takdir dan jarak aja yang lagi becanda sama kami makanya dia dapet lulus CPNS di Pagaralam (yang niatnya deketin gue), eh malah gue mutasi lagi ke Prabumulih Timur. Hikssss. Padahal yaa waktu itu (calon) mamah mertua udah bilang, "akhirnya kalian deketan juga", secara udah sekian tahun sejak lulus kuliah kita berdua jauh-jauhan. Tapi apadaya, manusia berkehendak, Allah yang menentukan.

Dan cerita tentang akhirnya gue bisa sama ayank ga bakal gue jelasin disini lah. Panjang dan ribet banget pokoknya. Ga akan muat dalam satu blogpost, dijadiin novel aja bisa jadi beberapa sesi. Hahahahaha. Yang jelas waktu kita berdua memutuskan pacaran, Alhamdulillah kita berdua sama-sama single. Jadi ga ada drama siapa ngerebut siapa dari siapa, dan lain-lainnya itu. Awalnya kita berdua temenan deket, masalah gimana gue pdkt-an atau gimana akhirnya kita bisa pacaran mah urusan gue ama ayank, gosip yang beredar mah biarin jadi drama ajah.

Dan sekarang, gue lulus CPNS nya di Musi Rawas Utara. Makin jauhlah sama ayank :)) Tapi distance means nothing when someone is your everything. Alhamdulillah sekian tahun LDRan ama ayank ga ada masalah.. Mudah-mudahan terus begitu :) Terus akor ya maksudnyaahh bukan terus LDRan. Hahahaha

Itu kenapa juga ga ambil CPNS di Pagaralam, Dhe? Formasi yang ditawarkan untuk jurusan gue cuma 1. Untuk ukuran orang yang ga punya deking orang dalem dan duit ratusan juta buat nyogok kayak gue jelas aja ga berani berjudi dengan 1 kemungkinan itu. Masalahnya ya bok, gossipnya tempo hari kan 2014 itu penerimaan cpns terakhir. Makanya gue mati-matian belajar dan cari kabupaten yang kemungkinannya terbesar. Karena gue udah pingin mengakhiri status gue sebagai bankir dengan berbagai macam pertimbangan. Menikah, salah satunya.

Formasi Jabatan yang saat ini gue dan ayank pegang pun sama. Sama-sama Auditor. Secara kita lulusan jurusan yang sama, Akuntansi. Btw bocoran aja ya, tahun 2013 gue ikut cpns di Pagaralam juga bareng ayank, dengan pilihan formasi jabatan yang sama juga. Tapi ya itu, gue ga serius, ga belajar, dan yang lulus cuma ayank. Hahahaha. Alhamdulillah tahun ini bidadari bisa nyusul, walau beda kabupaten dan jaraknya ratusan kilometer :'D

Mudah-mudahan ga ada larangan menikah sesama auditor pemda, ya! Karena bok gue masih berharap bisa segera dapet keajaiban untuk mutasi deket ayank. Kalo pun ada larangan, mudah-mudahan proses pindah skpd-nya ga ribet-ribet amat ya Allah. Gue ga maksa tetep pengen jadi auditor, yang paling penting itu bisa ikut suami, satu kota/kabupaten, bisa tinggal serumah, ga LDR. Udah. Aamiin.

Jadi, gue dan ayank bukan ketemu karena gue sempet dinas di Pagaralam. Jauh sebelum itu juga kita udah sama-sama. Tentang semuanya, ini cuma jarak dan takdir yang lagi becanda aja. Dan gue percaya kelak akan tiba waktunya gue dan ayank ada di kota yang sama.. Allah cuma sedang menyiapkan kami berdua, Allah sedang mengatur waktu yang pas. Aamiin

1 komentar:

Blog Design ByWulansari