6 Juni 2015

Conf. of Shopaholic

Jadi ceritanya, pada Gramedia Book Fair beberapa bulan yang lalu, gue menemukan beberapa buku dari seri Shopaholicnya Sophie Kinsella. Kebetulan gue belum baca satupun. Iya, emang telat banget. Tapi karena gue trauma ama beberapa buku terjemahannya gramedia, itulah kenapa pas mau beli buku ini juga gue sempet bimbang.

Kali ini gue mau cerita kesan gue pasca baca dan nonton film dari buku pertama dari seri shopaholic ini. Confenssions of Shopaholic. Pengakuan si Gila Belanja. Setelah baca bukunya, gue iseng buka list dvd gue, ternyata ada film ini. Hahaha. Saking randomnya milih judul film, yang penting drama and romance, gue ampe ga ngeh kalo ada film ini. Hahahahahaa.

Well, tulisan ini mungkin akan banyak spoilernya. Tapi udah lah ya, toh pasti udah banyak yang baca juga, kan? :)

Malem baca bukunya, besok paginya gue nonton filmnya. Berasa aneh karena banyak cerita yang beda. Garis besarnya sih emang mirip. Becky ketemu Luke karena syal Deny and George. Syal nya buat bibi ermitrude something. Cerita kekurangan duit buat syalnya juga sama, walau proses dapet duitnya beda. Becky terlibat utang, iya. Dikejer-kejer Derek Smeath, iya. Tapi agak bingung karena cara Becky menyelesaikan masalah utangnya beda. Di buku karena Becky keterima kerja sebagai presenter Morning Coffe, di film karena becky bikin garage sale lelang barang-barangnya gitu. Terus kenapa malah Suze yang ama Tarquin? bukannya di buku si Tarquin naksir Becky, yak?

Disini kemudian bidadari bingung.

Ampe kemudian beberapa hari yang lalu, gue nemuin ada buku lanjutannya yang seri ke-2, Shopaholic Abroad, dijual disalah satu tokobuku online langganan gue. Tanpa pikir panjang langsung gue beli. Karena gue berniat ngoleksi seri ini sampe lengkap. So far, gue udah punya buku 1,2,4, dan 5. Jadi kurang buku 3 (shopaholic ties the knot) dan buku 6 (mini shopaholic). Kalo ada yang punya dan mau jual, boleh hubungan gue ke twitter, fb, email, atau kontak apapun ya. Hehehehe. #sekalian

Dan semalem gue baca ampe kelar. Dan barulah gue ngeh kenapa jalan cerita di film Conf. of Shopaholic itu begitcu. Ternyataaaahhh, film nya ini gabungan cerita buku 1 dan buku 2, sodara-sodaraaaaa. Di buku kedua lah gue mendapati cerita tentang Suze dan Tarquin, tentang garage sale Becky. Ternyata setelah di buku 1 dia berhasil menyelesaikan masalah utangnya, di buku 2 dia ga belajar dari kesalahan  daaannn dia terlibat utang lagi ya bok. Gilaaa hahahahaha

Gue ampe geleng-geleng kepala lah ya baca cerita si Becky ini. Antara ga ngerti ama jalan pikirannya ampe bingung kok ada gitu ya orang kayak gitu. Maksud gue, iya siiih, gue juga kadang kayak gitu. Mending nyesel beli dari pada kepikiran dan nyesel ga beli. Terus kadang beli sesuatu, meski belum tau kapan makenya, kalo udah pengen ya pasti dibeli... Hahahaha. Tapi tetep loh ada pertimbangan A sampe Z. Gue sih orangnya takut ama utang, mungkin itu alasan kenapa ampe sekarang gue ga niat apply kartu kredit. Utang bikin pusing, bikin ribet. Minjem duit orang seribu perak aja gue udah kepikiran buru-buru balikin. Jadi kalo pun gue belanja banyak, ini itu segala macem, itu beneran pake duit cash. Ga ngutang. Ga kredit. Bukan bobol tabungan juga. Emang bener pake duit yang ada. Eh bukan berarti gaji gue gede banget juga lah ya, tapi gue belanjanya sesuai budget. Kalo duit pada budgetnya abis, ya udahan belanjanya.

Ada satu bagian yang paling gue suka, tentang olahraganya Becky. Saat ditanya apa olahraga favorite Becky, maka jawaban dia adalah "jalan" dan "angkat berat". Tapi jangan lo kira itu jalan di tread-mill atau nge-gym, ya. Karena yang doi maksud dengan JALAN adalah "Jalan kaki keliling Mall atau Toko atau pusat perbelanjaan", dan ANGKAT BERAT adalah "nentengin tas belanjaan". :)))))) Ada yang olahraga favoritenya itu juga? Well, gue kayaknya sih iya. Hahahaha.

Gue ga tau harga bukunya yang baru berapa. Gue beli buku 1 di Gramedia Book Fair hanya Rp.10.000 dan buku 2 di temen seharga Rp.25.000 :D Murah, kan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari