12 Juni 2015

Book Fair

Gue lemah ama diskonan. Yakali, cewek mana juga yang enggak? Eh itu yang nunjuk-nunjuk tangan ga usah songong, deh... Hahahaha. Gue lemah ama diskonan, sale, buy 2 get 1 (atau sejenisnya), de el el. Dan itu berlaku dalam banyak hal. Buku, Tas, Baju, Sepatu. Apa aja. Kalo ada cewek yang lemah ama sale branded (aja), atau sale sepatu atau baju (aja), atau ama buku-buku (aja). Gue berdoa semoga gue masih dalam tahap wajar ketika gue cinta sama segala jenis sale. Hahahahahaa.

Beberapa bulan terakhir ke Bogor kebetulan banget Gramedia lagi bikin Book Fair. Pertama di Mei kemarin, tapi karena dateng udah di ujung-ujung, jadi ga terlalu banyak buku bagus lagi. Eh jangan kira gue pulang dengan tangan kosong, hahahaaa. Walau katanya ga banyak lagi buku bagus, gue tetep pulang dengan sekitar 10 ato 12 buku gitu. Dan bulan ini ada Book Fair lagi, kebetulan gue pas udah disini pas Book Fair mulai. Jadi gue berkesempatan datang di hari pertama.

Bok gila boooookkkk.... Banyak banget novel romance, chicklit, metropop, blablabla yang favorite bacaan gue ituuuhhh... Dan harganya ya ampuuuun... Berkisar antara 10k ampe 20k. Kebanyakan 20k sih. Tapi ya ampun ya ampun ya ampun. Karena masih hari pertama jadi susunan bukunya masih rapiiiii banget. Gue mulai dari ujung sini ke ujung sana, kurang lebih 2 jam muterin tuh Book Fair, menghasilkan  tentengan 2 tote bag Gramedia. Sebenernya masih ada banyak banget yang pengen gue beli. Tapi sejak udah lama ga gajian, lo tau lah ya gimana keadaan finansial gue bhahahahahaa

Gue beli banyak chicklit, banyak metropop. Beli beberapa buku yang udah gue baca juga tapi baca pinjem, jadi begitu nemu di book fair dengan harga yang murahnya kebangetan, langsung aja gue beli. Buat koleksiii.. ahahahaha. Lo bayangin aja ya, seri twilight dengah harga ga seberapa. Buku setebel itu loh.. Gue mah udah baca ya (awas aja ada yang nyela ngomong hari gini baru beli bukunya), tapi bacanya pinjem temen ama perpus. Secara gue orangnya pengen memiliki, nemu yang harganya murah, kondisi masih supeeeeer bagus, langsung dibeli buat koleksi. Tapi kurang new moon nih... Jadi kalo ada yang mau jual second, kabari gue yaaa....

Dan lo bisa bayangin ga, ada seri Harry Potter dengan harga terjangkauuuuu banget. Ya ampunnn.. Tapi gue ga beli, karena seri Harry Potter gue udah lengkap. Banyak bukunya Aliazalea, clara ng, ika natassa yang gue jug udah punya. Pokoknya mah aduhhhh gue bahagiaaaaaa :')

Bagian paling bahagia pas gue nemu Shopaholic Ties the Knot. Dengan ini berarti tinggal satu lagi serinya yang belum ada. Mini Shopaholic. Udah dikelilingin ituh Book Fair, ga ada bukunya. Mudah-mudahan ntar nemu dilain tempat deh. Hahahahahahaa. Aamiin. Dan kalo ada yang mo jual juga boleh kabarin gue, yaaa! :))

Ada cerita lucu, dalam pencarian buku.. Gue ga sengaja denger obrolan dua cewek disebelah gue. Dia mo beli buku Dicintai Jo-nya AE, tapi ragu. Terus selagi dia diskusi ama temennya, gue nyela dengan sksd-nya, "itu bagus kok mbak, aku udah baca...". Kemudian dia noleh kegue dengan rada kaget, ya iyalah secara stranger tiba-tiba ngomong gitu, gue senyumin. Dia bilang kalo dia belum pernah baca tulisan AE. Kemudian gue nyerocos, ngejelasin cara menulis AE yang asik, terus ngasih gambaran buku ini seperti buku apa. Akhirnya dia memutuskan buat beli, terus gue ga berenti disitu, gue lanjutin dengan "kalo mbak suka ama buku jenis itu, ada banyak judul lain dari aliazalea, ika natassa, dll, yang aku yakin mba suka juga. Kebetulan tadi aku liat bukunya ada disana". Terus dia kaget dan nanya kenapa ga gue aja yang beli, yang gue jawab dengan gue udah baca dan udah punya bukunya. Well, I know... dia pasti kaget dan penasaran sebanyak apa koleksi buku gue :))

Total buku yang gue beli adalah 27. 25 di book fair, 2 nya di gramedia tanpa sale (marry now, sorry later ama pride and prejudice). Dan tebelnya mayaaan buat jadi bantalll. Twilight seri aja lo tau kan setebel apaaaah? hahaha.

Nah, yang jadi masalah sekarang adalah, GIMANA BIDADARI BAWANYA PULANG KE PRABUMULIH???!!!!! Hiks..

Btw, thanks Gramedia untuk Book Fair-nya. Kesempatan yang bagus buat ngelengkapin koleksi dan nyari genre baru buat dibaca. Seperti akhir-akhir ini gue baca Chicklit sejak nemu seri shopaholic di Book Fair Gramedia sebelumnya. Eh, Kapan-kapan bikin di Palembang juga dongs... Tapi Book Fair yang kayak gini, bukunya yang bagus-bagus, bukan buku lama yang ga laku, atau buku ga jelas apa hhaaahahah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari