21 Maret 2012

Good Fight - a review

Judul : Good Fight (ada yang salah dengan cinta)
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagasmedia





Setelah sekian lama nunggu bukunya sampe (gue beli online, bye the way, di Palembang belum masuk soalnya) dengan berpenasaran-ria, akhirnya selasa kemaren bukunya sampe di tangan gue juga. Pas lagi bareng bebii, udah mulai nyicil baca sangkin penasarannya tapi nggak konsen gara-gara digangguin bebii, hihi. Dan hari ini, seharian dikamar (cuma keluar mandi-makan doang, itupun makan sambil baca tetep) nyelesain baca buku ini. Limaratusduabelas halaman, bok! Dan gue nggak rela banget barang sebentar aja ninggalin buku ini. :D

Baca halaman pertama, udah langsung disambut dengan adegan yang begitu. Nyahahaha. Labelnya aja udah novel dewasa, ya wajarlah yaa... Baca lembar demi lembar berikutnya, Nggak beda-beda jauh sama Pillow Talk, laah... Adegan demi adegan yang kalo dibayangin kok malah bikin pengen (eh?).

Tentang kisah cinta yang, ehm, complicated. Si ini jadi selingkuhan, si itu jadi simpenan. Cinta emang kadang bikin orang mendadak jadi gila, nggak bisa berfikir jernih, mengabaikan nasehat temen, dan rela ngelakuin apa aja. Kayak apa-apa yang terjadi dalam novel ini. Kalo orang 'sehat' sih bakal ogah banget jadi selingkuhan cowok yang jelas-jelas udah punya tunangan. Atauuuu... jelas ogah banget jadi simpenan tante-tante yang udah bersuami. Jelas ya. Tapi kalo cinta? Err... apapun bisa jadi bener :)

Ada satu statement dalam novel ini yang jleb banget buat gue. pernah dibahas juga sih sama bebii, karena ada temen kita yang kasusnya begitu. Gue lupa halaman berapa, dan bakal kepanjangan banget kalo gue copas kesini. Intinya begini : "Orang... kalo udah sayang banget sama seseorang... nggak ada kesulitan bagi dia buat memilih... dan kalo pada nyatanya dia nggak mau memilih, maksudnya tetep jalan sama tunangannya, dan juga jalan sama orang lain, berarti dia nggak cinta-cinta amat. Kalo alesannya tertekan, nggak cocok, atau apa... Nggak perlu ketemu orang lain dan selingkuh dulu buat mengakhiri hubungannya dengan tunangannya..."

Ah, yes. That's right!!! Waktu itu ada kasus temen kita yang mau-maunya jadi pacar rahasia cowok yang udah punya pacar. Kita sih udah nasehatin, tapi si temen bilang "dia lagi nyari waktu yang pas buat mutusin ceweknya". Tapi sampe detik gue nulis ini pun, tuh cowok masih adem ayem aja sama ceweknya. Dan bebii bilang apa coba? "aku sih yakin, nggak bakal dia putus sama ceweknya. Lah kalo bisa jalan dua-duanya, sama ceweknya dan sama temen kita itu, ngapain mesti milih salah satu". Great!

Iyaaa. Kayak yang udah gue bilang... Cinta bisa bikin orang jadi gila, nggak waras, atau apalah. Mengabaikan nasehat temen. Heheheh. But. it's their life, mereka-mereka yang terjebak dalam hubungan itu udah cukup gede buat mengambilo keputusan dan memilih mana yang terbaik buat mereka. Gue nggak pengen jadi orang sok bijak dan sok bener apalagi sok baik dengan men-judge mereka macem-macem :)

Balik lagi ke Good Fight. Yang bikin gue gemes adalah, susah banget siiiy buat ngakuin kalo cinta? Awalnya musuhan, beranteman, ribut-ribut kecil. Tapi pas jauhan? Kangen. Ahahahhaa. Sounds cheesy, ya? :D Gemes se-gemes-gemesnya sama perjalanan cinta si Tere dan Jet (tokoh utama disini), sampe pengen rasanya narik mereka berdua terus nyuruh mereka ngomong.

Si Tere nggak pernah ngasih kesempatan buat Jet ngejelasin apa yang salah diantara mereka. Tere bahkan menolak ngasih Jet kesempatan buat buktiin kalo Jet bener-bener cinta. Oh. it's not so me. Gue siiiy, sekesel, semarah, segaksuka apapun gue sama pacar, gue tetep ngasih dia kesempatan buat jelasin kenapa itu bisa begitu.


Terus akhirnya mereka gimana, Dhe? Si Jet sama Tere ini? Yakin mau gue kasih tau disini? Saran gue sih, mending lo baca sendiri aja. Biar kerasa gitu sebelnya. Sama sikap plin-plan Tere. Sama kerumitan cinta mereka. Dan, booom, kalian bakal surprise sama endingnya. Daripada gue ceritain disini, terus pasa baca nggak ada sensasi apa-apa lagi doooong? Heehhehe.


Part paling gue suka? Hm... Hm... Hm.... waktu Jet sama Tere kejebak di Lift,. Hehe. Bukan adegan 'itu' nya yang gue suka, loh, ya... (kalo ntar udah baca, lo pasti tau adegan yang gue maksud). Tapi karena kejadian kejebak di lift itu adalah titik tolak yang baik bagi hubungan mereka berdua. Yang tadinya musuh, jadi pacar :)

Dan sekarang gue udah tau, kenapa covernya gambar itu. Kancing sama Lensa kamera. Hehehhe. Abang Christian bener, baca aja novelnya baru deh 'ngeh' kenapa gambar itu. Tapi judulnya? Good Fight? Hm... Perjuangan Jet ya maksudnya yang bagus itu? :D

Over all. This novel is nice to read. Yah sekedar saran nih, mending bacanya deket pacar. Jadi kalo pas adegan Tere nyium Jet dan lo pengen, lo bisa tinggal cium pacar lo. #eh #abaikan :D :D :D

So, siapa aja yang udah baca, nih? Share opini lo, yukk... Part mana yang lo suka? terus, in your opinion, lo lebih suka mana? Good Fight atau Pillow Talk? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari