16 Agustus 2012

SkripziKrezi.

Judul : Skripzi Krezi
Penulis : WeAreVictims (nggak tau siapa ini namanya, di rahasiakan. Hhaha)
Penerbit : Gradien

***
Abis ngelarin baca buku ini, gue dibikin banyak-banyak bersyukur. Pertama, bersyukur karena waktu skripsian gue banyaaak banget dipermudah sama dosen pembimbing gue. Kedua, bersyukur karena keputusan kuliah di Akuntansi nggak pernah salah. #IfYouKnowWhatIMean

Kayaknya kehidupan kuliah anak-anak yang kuliahnya di rumpun IPA itu meuni susah pisan, ya? Gue nggak bilang yang kuliah di rumpun IPS nggak susah loh. Semua susah, nggak ada yang gampang. Tapi alhamdulillah (kayaknya) nggak sesusah anak rumpun IPA. Kami mah masih sempet banget main, jalan, pacaran, dan sebagainya. Kalo anak rumpun IPA kayaknya repot banget sama urusan praktikum, laporan, dan sebagainya yah... ampe waktunya kesita banget bangetan. Cerita dalam lembar demi lembar buku ini jadi bukti tertulisnya. Terlepas dari cerita-cerita ini dilebih-lebihkan atau nggak loh ya :p

Yang gue nggak suka, er, tepatnya kurang suka sih.. yaitu cara penulis nyeritain dosen pembimbingnya. Si pak wisnu itu loh. Kok kayaknya si bapak segitunya banget nyebelinnya. Hehehe. Gue juga pernah sih dihadapkan sama dosen yang nyebelinnya amit-amit (langsung inget tragedi dosen yang nggak mau ngasih ujian susulan ke bebii gegara bebii nggak bisa ikut ujian, padahal alasannya karena sakit dan harus rawat inap! Hiiih!). Tapi ya tetep aja, semenyebalkan apapun, segimana nyusahinnya, beliau tetep dosen yang pernah ngasih gue ilmu. Apalagi Pak Wisnu di buku ini, beliau turut berperan loooh dalam jalan si penulis menjadi sarjana :)

Cerita demi cerita dalem buku ini bikin gue nggak bisa berenti baca. Abis satu part, nagih mau baca part berikutnya. Bukan apa-apa sih. Terlebih karena penasaran mau tau cerita pak wisnu-nya itu. Please, gue bukan naksir pak wisnu sih ya.. cuma.. hm.. apa ya.. penasaran aja pengen baca cerita tentang tingkah lakunya dia. :))

Tapiiii... cerita-ceritanya nangguuuuung. Langsung to the point banget, nggak ada pengantar-penutup lagi. Terus.. Komentar-komentar penulis di tiap dialog-nya kok agak-agak berlebihan, ya? Kebanyakan dan jadi nggak nyaman bacanya. :))

Eniwei, ada dua statement yang gue suka. Gue kutip disini, ya.

"Enggak bisa jawab pertanyaan di sidang bukan berarti lo emang nggak ngerti... tapi atmosfir horor dari para penguji yang bisa bikin lo... bego mendadak"

Jadi inget ujian komprehensif gue kemaren. Iya sih belajarnya nggak maksimal-maksimal banget. Tapi masa yang standar banget aja gue nggak bisa jawab. Inget sih. Tau sih jawabannya. Tapi ditatap serius sama dosen penguji dengan jarak sedeket ituh ya bikin gue di gagu dan lupa semua dehhhh... xD

Terus yang kedua, masalah pemilihan judul skripsi..

"Mahasiswa yang perfeksionis, biasa nyari judul yang amazing. Buat mahasiswa ordinary, mikirnya sih yang penting cepat lulus. So nyari judul yang gampang-gampang aja"

Nah... Gue jenis mahasiswa yang kedua! :D Prinsip gue waktu nyari judul skripsi adalah... yang penting dapet, lancar selama skripsian, dan lulus. Udah, itu aja..

Buku ini tidak gue rekomendasikan untuk dibaca anak-anak SMA yang sedang mencari kuliah. Jangan, deh. Bisa bikin lo nggak niat kuliah di jurusan itu. Hahahaa. Penulisnya asli nulis yang jelek-jelek semua bok tentang jurusannya x)) bikin serem. Hhahaa.

Oh iya. Mengenai judul. Rasanya agak kurang tepat kali ya kalo dikasih judul "Skripsi", soalnya isinya malah lebih ke "duka anak farmasi" sih. Hehehe. Tapi gue suka penulisa Crazy menjadi Krezi itu. Remind-able! :)

Ahhh gue bawel banget ya di postingan ini? :D Ada yang udah baca dan punya komentar yang beda sama gue? :D
Published with Blogger-droid v1.7.4

1 komentar:

Blog Design ByWulansari