1 Februari 2013

SemataCinta by ChachaThaib

Karena sejak kerja, jarak yang sejengkal doang sama ayank ini kerasaaaaa banget, akhir-akhir ini jadi banyak baca buku atau cerita-cerita LDR-an (yang sukses). Secara yaaa... berdua ayank sama-sama punya background LDR-an yang gagal. Tapi Alhamdulillah sampe hari ini kita berdua masih baik-baik aja. Alhamdulillah. Kalo ada yang mau nyinyirin, "kan jaraknya cuma sejengkal ini... ga ada apa-apanya...". Iyah. Prabumulih - Muara Enim. Bis atau travel lancar. Dua jam doang. Tapi kalo yang satu sibuk kerja dan nggak ada libur (bahkan di weekend), terus satunya lagi serius kencan sama skripsinya... jarak tempuh yang sebenernya cuma sejengkal itu bisa berasa aceh-papua, loh!!! Nyahahahahaa *lebai*

Salah satu buku yang akhirnya jadi pilihan bacaan gue adalah Semata Cinta-nya Chacha Thaib. Well, cerita dikit, yak... Gue pertama follow doi adalah karena ngikut lomba hijab pas lebaran idul fitri tadi, hahaha... Terus suka liat hijab style ala doi, ngikutin tutorialnya, baca kicauannya di timeline, chacha yang ramah dan sering bales mention juga. Disitu gue tau dia LDR. dan nggak lama, dia bikin buku. Awalnya... yaaa lo tau gue lah ya, nggak mau beli karena takut kecele sama isi buku selebtweet :p udah terlalu jamak dipostingan gue sebelumnya jadi kali ini nggak mau bahas. hhahahha. Tapi akhirnya jadi juga beli karena baca beberapa postingan terpercaya tentang review yang memuaskan.

Akhirnya beli online dan dapet yang edisi tanda tangan. Horeeeee!!!! :D Setelah kelar baca, gimana tanggapan gue? Well... Check this review out ;) *intro-nya aja sepanjang ini masaaaaa*

Judul : Semata Cinta
Penulis : Chacha Thaib
Penerbit : WahyuMedia, 2012

Karena yang setia, tidak perlu diminta untuk menunggu.

Ada banyak kalimat manis yang quote-able menurut gue. Followers gue di twitter pasti udah baca karena sepanjang gue baca ini novel, gue sambil meng-quote di akun twitter gue kalimat-kalimat manis dan jleb menurut gue :D

Berapa perasaan memang hanya bisa ditenangkan oleh pelukan, beberapa sisanya harus pandai dipendam dalam pengharapan.

Jarak mengajarkan tentang betapa berharganya pertemuan.

Distance doesn't ruin relationship. Doubts do.

Luar biasa rasanya disayangi oleh orang yang kita puja dengan begitu besar.

Jarak bukan memisahkan, dia menghubungkan.


Aduh gue bingung mau mulai nulis darimana. Terlalu banyak yang pingin gue tulis tapi takutnya bukan me-review malah jadi curcol :p Baca Semata Cinta, ada kalanya gue merasa "Ah ini gue dan ayank banget", tapi ada kalanya juga gue ngelus dada dan bilang "Hidih, gituan doang di cemburuin. Untung gue sama ayank nggak kayak gitu". Hahahahha. LDR-an itu emang susah-susah gampang. Banyakan susahnya sih kayaknya. Paling susahnya itu adalah nahan kangen :p

Ada beberapa part dimana gue setuju banget, tapi di part lainnya gue menolak dengan keras. Berantemnya Arani sama Nugie padahal mereka lagi jauhan itu yang gue nggak suka. Tapi the way si Arani nyusulin Nugie buat minta maaf itu... hahaha... gue pernah melakukan kenekatan macam itu ke ayank :p dan iyalah ya,, orang yang benar-benar sayang memang akan melakukan hal serupa. heheheheh... Dan apa yang kemudian Arani dapati ketika menyusul si Nugie itu pernah gue bayangkan, tapi amit-amit (ketok meja)... Alhamdulillah sampe sekarang nggak pernah merasakan.

Gue suka alur ceritanya tapi nggak suka endingnya. Duh kok mesti gitu sih.... Kaget dan nggak nyangka banget. Padahal kan lagi manis-manisnya. Hih!!! Jadi kebawa suasana dan langsung nelpon pacar minta di peluk. Hahahahha. Terus nggak suka jugak sama apa yang dilakukan Arani saat dia dan Nugie terhalau jarak. Haduuuuh... Kok mesti gitu sih.... Katanya sayang? Pffftttt!!!

Yang dibutuhkan dalam suatu hubungan yang terhalau jarak itu memang kepercayaan yang kuat. Percaya kalo dia disana nggak akan macem-macem. Terus juga menahan diri untuk nggak macem-macem, karena tau gimana sakitnya kalo dia disana macem-macem.

Gue sukaaaaa banget waktu baca Nugie bilang .... "Kalo kamu lelah sama semua ini. Inget. Kamu ga sendirian ngejalaninnya, ada saya...". Seperti apa yang selalu ayank bilang ke gue tiap kali gue mulai merengek kangen ke dia padahal kita lagi nggak bisa ketemuan. Etapi serius, deh... LDRan setelah sebelumnya deketan dan tiap hari ketemu itu rasanya jauh lebih berat daripada orang yang emang dari awal udah LDRan.

By the way, covernya manis. Pink muda. Adeeeem banget liatnya. Sederhana pula, nggak banyak ilustrasi-ilustrasinya. Bahasa yang digunakan juga mudah dipahami, cuma masih nggak bisa terima dengan penggunaan kata ganti "saya". Kok ya rasanya kaku banget mereka ini pacarannya :p Bhahahahhaa....

Eh terus terus... satu lagi... Karena ini chacha yang nulis dan karena dia emang LDRan, gue kok sepanjang baca cerita kebayangnya si Arani itu Chacha dan si Nugie itu aa'-nya chacha :p Hihihi. Tapi semoga endingnya nggak begitu ya, cha.... (amit-amit *ketok meja*)

Berapa bintang, Dhe? Hm... Dari satu sampe sepuluh, gue kasih 8.... Kebanyakan? Enggak... Ceritanya manis, banyak kalimat yang bisa di quote, bahasanya nggak terlalu berat, enak dibaca, banyak dapet pelajaran do and don't selama ngejalanin LDRan jugak. Pokoknya, recomended buat dibaca lah :D

Yaudah, segitu aja ya. Panjang banget ini. Ngelantur kemana-mana pula :p


Note : Kenapa nama panggilan ceweknya harus itu sih? Hahahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari