3 Februari 2013

Cado Cado 3

Judul : Cado Cado 3
Penulis : Ferdiriva Hamzah
Penerbit : Bukune



Gue bukan calon dokter, tapi menikmati baca Cado Cado. Gue baca dari yang pertama sampe yang ketiga ini. Dan merasa prihatin sama kehidupan para calon-calon dokter itu.

Gue suka cara Dokter Ferdiriva bercerita. Lucu. Tapi tidak meng-hina-kan apa yang para calon dokter lakukan. Menceritakan dengan gamblang apa-apa saja yang para calon dokter itu lakukan. Banyak aib yang kemudian dibeberkan. Banyak kejadian yang lucu dan bikin tertawa geli. Tapi tetep dengan tidak menjelek-jelekkan apa yang sedang atau sudah dilalui itu. Soalnya gue pernah baca buku sejenis ini yang lucunya maksa dan malah terkesan menjelek-jelekkan apa yang dia ceritakan supaya keliatan lucu (¯﹏¯) Ferdiriva dalam Cado Cado the series-nya juga berusaha menceritakan ulang pengalaman dengan lucu tanpa perlu menjelek-jelekkan ;)

Bahasa yang ringan dan sederhana bikin gue hanyut dalam kisah-kisah yang ditulis Dokter Riva. Sampe akhirnya nggak kerasa udah di bab akhir. Dari yang tadi senyum geli, begitu di bab akhir langsung berubah drastis jadi sedih. Malah kemudian, gue menutup buku ini dengan meneteskan air mata. Cerita di bab akhirnya sediiiiiiiiiiihhhhhh :'( :'( :'(

Buku ini cocok dibaca untuk semua jenis profesi. Jadi bukan buat dokter atau calon dokter aja. Buat kita-kita yang awam dengan kedokteran pun tetep asyik buat dibaca. Cerita gokilnya bikin refresh otak yang sehari-harinya dijejelin hal berat lainnya :p Lebih cocok lagi dibaca sama kalian yang punya pacar calon dokter, biar tau kalo segitu susahnya loh perjuangan pacar mereka demi jadi dokter itu. Jadi gak ngambekan kalo nggak dapet kabar dari pacarnya :p

Okeh. That's all. Sembilan dari sepuluh bintang buat buku ini. Lucu parah!

Note : btw, bukune kayaknya lagi doyan cover lipet-lipet kayak gini, yak? :D

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari