20 Februari 2013

L

Minggu lalu tukeran pin bb sama @kartikaRhani kemudian jadi ngobrolin buku. Trus dia nawarin minjem satu buku yang katanya keren, plus buku lama jadi sekarang udah susah dicari. Karena kesibukan masing-masing, dan dia dimana gue dimana, akhirnya tuh buku dia paketin ke rumah gue. Hahaha. Terimakasih banyak ya, say :D

Buku apa sih, Dhe?

Judul : L
Penulis : Kristy Nelwan
Penerbit : Grasindo




Diawal-awal baca. Speechless. Nggak habis pikir si penulis punya ide gini. Well, jujur aja, gue bahkan nggak pernah kepikiran. Di dunia nyata enggak, pun dalam cerita fiktif gue. Haha. Keren. Salutttt :)

Memacari cowok-cowok dengan nama depan sesuai abjad. 26. A sampe Z. Dan si tokoh utama (Ava) berhasil. Iya. Bahkan nyari huruf Q dan X yang pasti susah banget itu pun dia bisa. Kalian pasti mikir kalo dia bakal dapet Q atau X itu terakhir-terakhir, ya kan? Well. Salah. Dia malah kesulitan nyari huruf L. Yangt walaupun akhirnya ketemu juga sih. Ketemu, tunangan, ngerancain nikah, dan so on... Baca sendiri aja lengkapnya biar gregetnya dapet.

Gitu aja, Dhe? Bukan sekedar perjuangan Ava nyari sang L aja yang diceritakan dalam buku ini. Tapi gimana disela dia nyari L, dan bahkan saat dia udah dapet dan ngira L ini the Last, dia justru dihadapkan pada perasaan aneh lainnya ke cowok yang mamanya Rei. Iya. Rei. Bukan Lei :p

Dan ini yang gue nggak suka. Kisah tentang dua orang yang saling sayang tapi nggak bisa saling ngomong. Dua orang yang saling sayang tapi nggak bisa jadian karena salah satu pun keduanya sudah punya pengikat yang lain. Haaaaah. I always hate reading the story about this!!! Efek galaunya itu looooh bisa berhari-hari. Huhuhu. Jangan tanya kenapa, pliiiis :p

Kelar baca buku ini. Speechless lagi. Nangis bombay malah. Tengah malem pula. Hahaha. Efek galau dan sedihnya itu ya ampuuuun. Apalagi baca surat dari Rei buat Ava di beberapa halaman terakhir. Rasanya... nyeeeees banget. Satu lagi yang gue nggak suka, cerita ditinggal mati. Iya. Kayak gini ini. #eh #keceplosan #kemudianSpoiler :))

Ada satu sosok tokoh peran pembantu yang dari awal udah ketebak. Si Maya. Tapi gue masih ragu juga. Secara nama dia pasaran. Mana munculnya jarang lagi scene dia. Tapi pas di akhir dugaan gue bener, rasanya gemes banget pingin nampar-nampar. Ya si Maya. Ya si L. Hih!!! Щ(ºДºщ)

Bagian paling gue suka adalah .. waktu Ava dan Rei baca Tuesday with Morrie bareng-bareng. Kemudian setelahnya membahas buku itu berdua. Milih kalimat favorite. and so on. And so on. Gue dulu sama Ayank sering gitu. Akhir-akhir ini aja udah jarang karena deadline skripsi dia semakin dekat. Kelak. Kalo udah serumah, dan punya ruang baca, kami pasti akan sering begini :p hahahaha. Amiiiiin. Tetep yaaa review gue ada curcolnyaaaa :p

Gue suka ilustrasi covernya. Suka sama pemilihan judulnya. Suka cara bercerita, ide cerita, dan alur ceritanya. Hanya saja beberapa deskripsi yangg kepanjangan seringkali bikin gue bosen dan berujung dengan gue skip-skip aja :p

Setelah kelar baca, si @KartikaRhani nanya ke gue. Berapa bintang menurut lo, Dhe? Hm... mm... 4,5 dari 5 bintang gue kasih buat buku ini. Recommended banget. Siap-siap tissue aja kao bacanya udah mendekati akhir halaman :') :') :') *masih sedih*

Eniwei... Si L nya Ava yang the Last itu bukan L yang mau nikah sama dia, loh... Tapi... Eh.. Baca sendiri, deh. Yang jelas, she has found her L... (and I have found my W. Bhahaahaha. Tetep!!!)

posted from Bloggeroid

1 komentar:

Blog Design ByWulansari