31 Desember 2014

Kaleidoskop 2014

Akhirnya tiba juga di hari terakhir 2014. Mari sama-sama melihat apa-apa yang sudah kesampean dan belum, serta apa-apa yang udah terjadi di 2014.

Kalo biasanya nulis random, kali ini bidadari mau nulis sesuai urutan bulan aahhh... Karena kebetulaaan bikin satu notes di hape tentang kejadian-kejadian atau pencapaian tiap bulannya, dan nggak nyangka pas nulis bulan desember. Ternyata, udah dipenghujung aja.

Januari :
1. BB rusak. Entah kenapa tapi tiba-tiba doi mati total. Dalam perjalanan pulang ke pagaralam (waktu itu masih dinas di capem dempo selatan), lagi bbm-an tiba-tiba hapenya mati total. Kirain abis batre tapi nggak mungkin karena terakhir liat masih setengah. Nyampe wisma, di charge, ga bisa. Didiemin berhari-hari tetep aja ga bisa. Bawa ke bb centre, bawa ke service hape, teteeepp ga mau nyala... Untungnya android-nya udah bisa bbm-an.. *tetep ada untungnya*

2. Ayank ke Pagaralam cari kostan dan ngelengkapi pemberkasan cpns. Dianter mamah, papah, dan si ganteng rio ikutan. Mampirin mereka sore-sore ikut makan bareng. Sebenernya kejadian ini biasa aja sih, tapi andai saat itu gue tau bahwa itu adalah terakhir kalinya gue bisa "nemenin" mereka di pagaralam dengan status gue masih dinas di capem sana. Karena, gak lama setelah itu, form perubahan data karyawan a.k.a surat mutasi gue keluar. Dan gue harus, mau ga mau, siap ga siap, ikhlas ga ikhlas... MUTASI...

Februari :
Awal februari, resmi mutasi. Awalnya dibilangin bakal ke Lawang Kidul. Ya menurut loooo. Minta-minta ke muara enim kagak dipindahin, giliran calon laki udah deket di pagaralam ehhh malah di mutasiin. Mutasi kemana? Ternyata kembali ke capem Prabumulih Timur yang jaraknya cuma sejengkal dari rumah. Alhamdulillah. Mungkin bidadari sama superhero belom lulus ujian jaraknya. Atau mungkin Allah mau kami membuktikan kepada yang selalu nyepelein, bahwa jarak emang ngga ada arti apa-apa buat kita. Everything always happens for a good reason. Kepindahan pulang ke capem Prabumulih Timur ternyata adalah sesuatu yang berulang kali gue syukuri, beberapa bulan kemudian.

Maret :
Bersyukuuuur di kembalikan ke Prabumulih Timur karena akhirnya bisa membuktikan banyak hal. Pertama, gue dan ayank tetep baik-baik saja meski jarak semakin jauh. Kedua, performance mms sebelumnya yang buruk bukan karena gue sebagai manager nggak mampu, melainkan sekuat apapun usaha manager yang megang disana, tetep aja performance sulit naik, merangkak aja susah, tiduraaaaan mulu. Prabumulih Timur dengan team yang tangguh bikin gue mampu membuktikan bahwa gue bisa, bahwa gue layak. Alhamdulillah.

April :
Adek nomor dua berkali-kali modus minta beliin handphone. Mungkin dia pikir gaji kakaknya ini gede banget kali, ya. Minta beliin handphone kayak minta beliin permen. Hahaha. Alhamdulillah bulan ini dikasih rejeki lebih sama Allah dengan cairnya insentif mengendap (karena di MMS lama nasabahnya seupil, dan nggak perlu gue jelasin deh kayaknya lo ga bakal ngerti juga kecuali lo kerja ditempat gue). Akhirnya bulan ini kesampean beliin dia phablet. Mamah sama papah gue masih sangat sangat mampu beliin adek gue handphone, kemarenan juga beliau udah nawarin mau beliin, tapi adek gue nggak mau karena mau mbaknya yang beliin... Dannn gue bangga aja gitu bisa beliin dia pake duit hasil kerja keras hahahahahah

Mei :
1. Di Prabumulih Timur ada arisan kantor. Bulan ini kebagian gue yang dapet arisannya. Sekian juta, tadinya mau ditabung aja buat beli souvenir nikahaan hahahahha tapi terus mamah nyuruh beli gelang karena gue udah dari kapan tahun pengen tapi kekeuh nggak mau dibeliin sama mamah atau papah. Kali ini beli bukan karena butuh, tapi karena pengen. Hahahha. Dan sekalian buat investasi juga sih. Tabungan uangnya kan udah banyak (eaaaaa), jadi sekarang nabung dalam bentuk lain :p

2. Bidadari sama superhero baik-baik aja dan makin mesra, for your information. Yakaliii ada yang nanyain dan ada yang pingin tau gituh :p

Juni :
1. Penilaian kerja tengah tahun. Team gue kerja mati-matian sebulan full dan perform Prabumulih Timur bulan ini nyaris satu milyar. Sesuai plan, alhamdulillah. Kurang dikiiiit doang mau satu Milyar. Prabumulih Timur juara 1 di Area. Gak ada saingannya, ada satu yang 600juta, sisanya standar. Abis bulan, semua pada demem. Hahaha. Tapi gue selalu suka semangat anak-anak Prabumulih Timur. Sebulan full kerja mati-matian tanpa pernah ngeluh capek, sakit, dan lain lain. Terimakasih, ya, team!! *peluk satu satu*

2. Awal bulan, di sela itung-itungan performance dan persiapan pencairan gila-gilaan. Salah satu teman lama mengajak liburan ke Kiluan Bay. Ragu karena bulan ini sebenernya kerjaan sangat padet dan nggak tega ninggalin anak-anak. Tapi pingiiiiiiiiiiiiiin banget karena udah lama ngidam kesana cuma nggak ada partner. Ngobrol ama bos, eh tanpa babibu langsung di acc. Horeeeee.... Karena kata beliau, beliau percaya plan performance gue bulan ini ga akan berantakan dengan gue cuti dua hari. Dan Alhamdulillah gue nggak bikin beliau kecewa dan menyesal udah ngasih gue cuti karena di akhir bulan performance gue sesuai :)

Juli :
1. Prabumulih timur (lagi-lagi) juara 1 di Area. Alhamdulillah.

2. Dapet THR lebaran yang jumlahnya bikin ATM gue demem saking kaget nggak pernah diisi sebanyak itu hahahahah Akhirnya memutuskan untuk perawatan orthodontic. Sebenernya udah dari jaman awal kuliah perawatan orthodontic, tapi kalo kemaren pake yang non-permanent dan ga nampak hasil yang signfikan, sekarang pake yang permanent. Mudah-mudahan berhasil. Walau katanya akan sangat sakit, sangat ribet, dan sering sariawan. Tapi emang nggak ada sesuatu yang mudah untuk hasil yang baik, bukan? :) Resolusi pake behel permanen udah dari jaman kapan jugak, baru kesampean ini karena meski (lagi-lagi) mamah sama papah ngotot mau bayarin, guenya gengsi nggak mau :D

Agustus :
1. Untuk ketiga kalinya dalam tiga bulan berturut-turut Prabumulih Timur juara 1 lagi. Yeaaayyyy!!

2. Duit THR masih sisa sekian, sikecil masang muka memelas pake mata bintang-bintang minta dibeliin phablet. Hahahahaha. Setelah itung-itung, ternyata duit mbak-nya nggak cukup, jadi ngajakin papah sokongan. Sebenernya papah sendirian juga mampu beliin adek. Tapi kata papah melatih gue untuk berbagi. Cieeehhh. Dan gue seneng aja, bangga aja bisa beliin dia. Adek gue nggak berenti-berenti cerita ke temennya atau ke sodara kami yang lain kalo mbaknya yang beliin handphone :')

3. Kondisi mamah nge-drop :'( Dan ini adalah salah satu alasan paling kuat yang membuat gue mati-matian bersyukur dikembalikan ke Prabumulih Timur. Paling nggak, bisa jaga mamah dengan dekat. Kalo mamah berobat, mamah nggak khawatir tentang siapa yang jaga adek atau jaga rumah. Bisa selalu stand by dirumah dan cepet gerak kalo mamah kenapa-kenapa. Dan yang utama adalah, jadwal kuliah adek yang padet jadi nggak bisa lagi nemenin mamah berobat. Dan gue satu-satunya yang bisa. Everything happens for a good reason. Kalo gue masih kerja jauh, akan sangat sulit sekali buat ini semua :'(

September :
1. Short trip sama mamah. Judulnya nemenin mamah berobat. Tapi terus karena kondisi mama lumayan membaik, kita jalan-jalan singkat bogor-jakarta :D bertigaan sama adek nomor dua. Waktunya singkat, tapiii ba..ha..gi..aaaa :D

2. Performance Prabumulih Timur masih stabil, juara 1 lagiiiiii :D :D

3. Well, gue dan ayank tetap dan selalu baik-baik saja. Hai, haters... Distance means nothing for us... *meletin lidah*

Oktober :
1. Superhero's 24th birthday! Bidadari main ke pagaralam. Ceritanya surprise. Bawa kue juve dan kado yang gedenyaaaaa hahahahaha Cerita lengkapnya ada di blog ini kalo mau baca, kalo diceritain ulang nanti blogpost ini kepanjangaaann :p Sejak mutasi, gue udah ga pernah main ke khayangan (red : pagaralam) lagi. Karena ulang tahunnya si ayank, jadi kesini lagii. Nggak ada yang berubah, cuma karena gue emang disorientasi arah, jadi nganterin ayank kerja aja nyasar-nyasar =))

2. Prabumulih Timur (masih) juara 1 (lagi) !!! :D

November :
1. Ulang tahun ke 24. Banyak dapet surprise. Banyak dapat kado. Banyak dapet doa baik. Ayank bawa kado kayak bawa seserahan. Sikecilyona pagi-pagi bangunin pake kue dan lilin. Team kantor juga ngagetin pake kue pas gue baru sampe kantor. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

2. Kado spesial? Mukena dari ayank biar rajin sholat dan nggak pernah lupa doa (latian beli mas kawin katanya) dan cincin dengan mata bunga (maksa!!) :D Dan satu lagiiii... Dapet kado ulang tahun spesial, sehari sebelum ulang tahun, dari pak pos. Hehehehehehehhehe....

3. Untuk pertama kalinya setelah sekian bulan, performance prabumulih timur bulan ini dikalahin sama yang lain. Prabumulih Timur juara 3. Karena sibuk menata nasabah dan buang-buangin yang kampret, plus persiapan buat penilaian akhir tahun di desember. Hey, youuu.... Kami balas di desember yesss!!!

Desember :
1. Alhamdulillah menyelesaikan 2014 dengan baik, performance stabil dan bulan ini balik juara 1 lagi. Terimakasih atas kerja keras dan keja sama yang baik di 2014 ya, wonder woman Prabumulih Timur. Sehebat apapun managernya, ga akan bisa seperti ini tanpa team yang tangguh kayak kalian. Aku sayang kalian, sampe ketemu di performance keren lainnya di 2015 yah!!

2. Liburan ke air terjun di kabupaten tetangga sama anak-anak kantor, se wisma. Hahahaha. Curup Tenang, Bedegung, Muara Enim. Timpang banget yak, abis kiluan bay, ehhh ke bedegung doang. Tapi ga apa-apa dehhh yang penting resolusi liburan tiap enam bulan sekalinya kesampean. Mudah-mudahan ntar bisa liburan ke yang agak jauhan dikit :p Kelak kalo harus pergi, momen bareng kalian yang akan gue rindukan... :')

3. Pertengahan bulan ini, gue mengakhiri usaha gue pada suatu proses panjang. Dan berdoa sepanjang hari sampe detik ini agar semuanya dimudahkan. Allah tahu mana yang baik, gue berharap itu adalah hal baik dan akan menjadi pembuka tahun gue di 2015. Aamiin Aamiin Aamiin.

4. Abis ngobrol random sama stephie di path (salah satu temen menulis), akhirnya gue memutuskan menulis (atau melanjutkan ya tepatnya) draft yang udah lamaaaa tersimpan rapi doang. Now I am on page 60. Bismillah. Semoga 2015 bisa diterbitin major. Aamiin.... :D

And now, I am ready for 2015. Ya Ampun, akhirnya sampe juga ke 2015. Mari mulai menata hidup dan memikirkan apa-apa yang akan dicapai di 2015 :)

Regards,
Adyta Dhea Purbaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari