26 Oktober 2013

Indiana Chronicle : Lipstick

Apa yang lo baca weekend ini? Me.. Indiana Chronicle seri Lisptick by Clara Ng.

Pertama baca buku Clara Ng yang Dimsum Terakhir dan bikin reviewnya disini, salah seorang temen (kak grahita) bilang kalo buku Clara Ng yang wajib baca lainnya adalah Indiana Series. Karena buku lama, agak susah cari. Sampe kemarin, salah satu temen jual beberapa koleksi pribadinya. Salah satunya buku ini, gue langsung beli.

Indiana Chronicle ada tiga buku. Blues. Lipstick. Dan Bridesmaid. Dan yang gue baca ini buku kedua. Lumayan nggak roamin bacanya meski langsung buku kedua, karena walau ada cerita yang berkaitan dengan buku pertama, tapi dibuku kedua ini dijelaskan ulang. Jadi paham deh yang baca random kayak gue :D

Lipstick.
Kalau ujungnya rata, berarti pemiliknya berat jodoh.
Kakau ujungnya runcing berarti sifatnya lemah lembut.
Kalau ujungnya tumpul, berarti dia dapat diandalkan.
Kalau patah? Berarti harus beli yang baru =))

Nahhh.. Bentuk lipstick lo yang gimana? Gue runciiing! :D sering denger juga sih mitos-mitos tentang ujung lipstik. Tapi baru beneran meratiin ujung lipstik gue pasca baca buku ini. Baatu nyadar aja, ternyata setiap kali pake lipstick, pada akhirnya lipstick itu akan berujung runcing kalo sering gue pake. :)

Dan segala cerita didalam buku ini bermula dari Indi (nama tokoh utama) mematahkan Lipstick salah seorang stafnya. Lipstik patah, artinya... kata temannya bisa jadi akan sial. Kata teman yang lain justru akan dapat hoki yang besar. Padahal sebenarnya kalo Lipstick patah itu ya tandanya memang harus beli yang baru :))

Entah mana yang bener tentang mitos lipstick yang patah yang jelas Indi mengalami tiga-tiganya. Sial bertubi-tubi. Hoki gede. Dan... Beli baru x))

Cerita khas cewek-cewek umur akhir 20an yang karirnya bagus tapi belum nemu jodoh yang tepat. Ada banyak yang gue pelajari dari sini, tentang Lipstick salah satunya. Juga tentang gak gampang percaya kalo gebetan yang ditaksir setengah mampus bilang kalo doi udah punya pacar sebelum liat dan ketemu sendiri sama pacarnya itu :)) #ifyouknowwhatimean

Eniwei. Jadi cewek yang ngeliatin Indi dan Franchis sampe segitunya di rumah sakit itu siapa dong kalo bukan Fiara? Jeng.. Jeng...

Ceritanya ringan. Banyak konflik tapi ga terlalu bikin mikir berat. Cocok buat bacaan weekend sambil seharian males-malesan di kasur :D Pembatas bukunya unik. Lucu.

Satu sampe sepuluh? Sembilan. Kak Grahita bener, layak baca. So, anyone?

Ps : gue masih nyari dua seri lainnya. Yang punya dan mau dijual, boleh loh kasih tau gue :)




Judul : Indiana Chronicle - Lipstick
Penulis : Clara Ng
Penerbit : Gramedia, 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari