17 Oktober 2013

Cerita Sahabat

Masih dalam rangka beli buku second punya temen :D Kali ini kelar baca Cerita Sahabat yang juga dibeli second dari temen. Hihi, Lumayaaan :p

Sebenernya udah lama pengen beli (dan baca) buku ini, cuma karena (menurut gue) harganya yang 'lumayan', jadi selalu menunda-nunda dan malah ganti beli buku yang lain. Nyahahahaa. Apalagi karena kumpulan cerpen dan beberapa penulisnya selebtwit. Entah kenapa, gue hanya takut aja udah beli mahal-mahal terus isinya nggak sesuai sama ekspektasi gue. Hehehehe. Alhamdulillah akhirnya kesampean beli (dan baca), meski udah lewat boomingnya lamaaaa bener, dan beli second lagi. Eh, Biarin. Bweeekk :p

Judul : Cerita Sahabat
Penulis : Alberthiene Endah & Friends
Penerbit : Gramedia, Januari 2012

Ada 12 Penulis didalam buku ini. Beberapa gue kenal. Bahkan ada yang gue kenal banget. baik itu kenal lewat tulisannya atau kenal lewat celotehannya di twitter. Yang jelas, beberapa penulis, namanya familiar buat gue. Eh buka beberapa deng, nyaris 80 persen. Hihi.

My favorite is... Jejak Pelangi-nya Mbak Ollie. Gue udah pernah bacaaa. Tulisan gue pernah dibukukan dalam satu buku sama si Jejak Pelangi ini dan diterbitkan Indie lewat Nulisbuku.com :D Tapi meski udah pernah baca, tetep aja suka pas baca ulang. Dan tulisan Mbak Ollie satu laginya, err, hm, apakah itu true story? *pertanyaan template yang sering kali ditanyakan ke penulis* hahahahahaha

Ada beberapa cerita yang ide dasarnya kok sama. Hihi. Padahal Cerita Sahabat ini nggak ada tema dasar, kan? Jadi semacam sudah bisa menebak kemana arah ceritanya dan gimana endingnya. *insert emoticon menyilangkan tangan di dada here* Dan kooook kebanyakan cerita tentang 'itu'? Heuuu... jadi pas baca satu cerita yang penulisnya udah berusaha bikin shock ending, gue-nya udah bisa nebak deh endingnya bakal gimana. Karena beberapa cerita sebelumnya ide dasarnya samaahhh... :(

Catetan Akika Jilid Dua, Yuk Mari... Adalah cerita lainnya yang juga gue suka. Walau ide daasrnya sudah jamak ditemui dalam cerita-cerita lainnya dibuku ini. Agak mengejutkan aja. eh tapi itu maksudnya dia dibunuh sama si itu, kan? Gue sampe ngulang baca loh saking gue nggak yakin dan penasaran. Hehe. Takut salah ajah :p Tapi beneran, kan? *colek penulisnyah*

Cerita lain yang juga gue suka adalah Pengakuan-nya Mbak AE. Hm... Speechless.. Sebegitu sayangnya, yah... Seperti tagline dalam blog gue ini. Cinta adalah satu-satunya alasan kenapa orang bisa dengan mudah memaafkan. :') :') *ngusap air mata*

Kurangnya buku ini adalaaah... Nggak ada daftar isi. Yang bikin gue kesulitan nyari lagi cerita yang gue suka pas gue mau baca ulang. Huhu. Mesti buka satu-satu, lembar demi lembar, buat nyari satu cerita yang pernah gue baca dan gue suka. Iya, sih... Cerita didalamnya banyak. Daftar isinya kalo dibuat pasti panjaaaang banget. Tapi kan akan lebih bagus kalo ada :p

Segini aja review dari gue. Satu sampe sepuluh? Hm... Tujuh puluh lima buat buku ini. Nggak semua cerita didalamnya bisa gue nikmati dengan baik,. Bahkan nggak jarang ada cerita yang gue skimming read atau bahkan gue skip. Bacaan lumayan ringan yang cocok mengisi jam luang dikantor. Asal jangan ketauan bos lo aja... #eeehhh #itukangue :))


gambar di ambil dari google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari