14 April 2018

Reviu "Burn Baby Burn"





Identitas Buku :

Judul Buku : Burn Baby Burn
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Roro Raya Sejahtera
Jumlah Halaman : 456 Halaman
Novel ; Bookpaper 55 gr
ISBN : 978 - 602 - 61138 - 9 - 4
 Harga : Rp. 98.000,-
*
Tagline :
Sebuah Novel tentang Ky + Gia
"Gia Gak Mau Sekedar Jatuh Cinta, Dia Ingin Jatuh Cinta Seperti di Novel Wattpad!"
*
Blurb : 

Daripada menyatakan cinta,
aku lebih nyaman berbohong seperti ini padamu:

“Kau adalah orang pertama yang aku cintai dengan sepenuh hati,
meskipun aku tahu kau bukan milikku.
Meskipun kau memilih orang lain yang kau rasa lebih pantas berada di sisimu.
Aku mengerti. Aku benar-benar mengerti.

Namun, aku juga ingin kau tahu, selamanya kau adalah satu di antara sejuta.
Kau istimewa, terbaik di antara yang terbaik.

Jadi kalau hanya teman posisi yang tersedia untuk saat ini,
dengan senang hati aku menawarkan diriku.
Aku cukup puas berada sedekat ini denganmu,
meskipun tahu tak akan pernah jadi cinta sebenarmu.

Tak apa. Benar-benar tak apa.

*

Reviu :

Well... Karena lagi izin istirahat (read : pra cuti melahirkan) dan ga ada kerjaan ngapa-ngapain selain makan, tidur, makan, tidur... Gue berusaha produktif dengan membaca buku saja. Demi tercapainya resolusi minimal satu bulan baca satu buku di 2018. Hihi. Daaaaaan ga kayak biasanya, menamatkan satu novel aja lama banget gue ampe 4 harian bok. Mata capeklah, sesak nafaslah, lebih milih main game lah. Macem macem banget. Actually, Buku ini adalah buku kedua yang gue baca ditahun ini tapi jadi buku pertama yang reviunya naik ke blog ini. Karena buku pertama pas kelar baca malah bingung ama endingnya, jadi bingung kan mau nulis apa. Ya udah, reviu nya nyusul deh. 

Kalo kalian berharap akan mendapatkan spoiler atau minimal alur cerita dari reviu gue ini, maka mohon maaf sebelumnya kalian ga akan mendapatkan itu disini. Karena seperti setiap reviu-reviu gue sebelumnya, gue ga pernah menuliskan alur cerita (walau cuma dikit) apalagi sampe spoiler. Apapun yang gue tulis memang benar pendapat gue doang tentang buku itu.

Hal pertama yang pengen gue komentarin adalah Bete banget pembatas bukunya tipiiiiiis banget. Ini semacam sticker apa bukan yaaa? Pengen di keletekin tapi takut rusak. Lagian kalo emang bener stiker, abis dikeletekin, mau diapain? Ntar malah ga ada pembatas buku dong. Dan saking tipisnya, pas gue tandain di last page yang gue baca, pas mau baca lagi malah bingung nyari si pembatas ini. Hahahahah. Macam ga ada pembatas. Terpaksa agak dinaikkan sedikit jadi menyembul gitu (ngerti kan) biar gampang nyarinya. 

Beda ama novel-novel abang sebelumnya, novel yang ini gue selesai baca dengan cukup lama.  Selain karena alasan-alasan gak jelas yang udah gue sebutkan di parafgraf awal.... Ga tau kenapa yaaaa, mungkin karena adegan dewasanya cuma dikit dan ga mendetil kayak biasanya kali yaaa... Eh gimana? *kedip-kedip*

Novel ini memang sedikit berbeda dengan novel-novel Abang sebelumnya. Selain adegan dewasanya yang cuma dikit dan gak bikin deg-degan (tetep ini loh yang dibahas), tokoh utama cowok pada Novel ini pun lebih terlihat manusiawi menurut gue. Biasanya kaaaan tau sendiri kan yaaaa, tokoh utama cowok di novel-novelnya Abang pasti yang anak orang kaya, punya kerjaan mantep dan mapan yang kita ngebayangin aja kagak berani, pokoknya too good too be true gitu deh. Tipe-tipe cowok yang kayaknya nggak bakal pernah mampir dalam dunia percintaan babu macam gue. Bhahahahahha. Dan gue suka Si Kyrian ini, karena lebih masuk akal dan gampang ngebayanginnya.

Hanya saja, setelah baca sekian halaman setebel ini, gue masih merasa kisah Ky dan Gia ini kurang "dalem" kayak novel-novel abang sebelumnya. Bahkan pas udah sampe ke ending, masih menyisakan perasaan "Hah? gimana gimana?" dalam diri gue yang bikin gue baca ulang beberapa lembar terakhir cuma untuk memastikan "Oh! Ternyata emang cuma gitu doang!". Eh tapi... Atau gue nya aja yang kurang peka, ya? Coba kalo ada yang udah baca juga dan punya pendapat beda ama gue yuk kita sharing!

But, so far... karena emang kemampuan abang dalam menulis itu ga diragukan lagi, gue mengakui bahwa novel ini layak dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang. Bacaan santai yang ga bikin mikir berat dan ga bikin deg-degan karena ngebayangin adegan dewasa yang gak gak. *tetep*

*

Photo Challenge

Karena jarang masak jadi ga punya alat masak keren-keren, jadi untuk Photo Challenge kali ini pake alat masak ala kadarnya yang ada aja. Maapin alat masak yang butek itu, ya. Hahahahahhaa....
 


3 komentar:

  1. Udah baca bukunya bang Ino yang mana aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo.. Aku sudah baca dan punya semua buku bang ino yang #JBoyfriend series dan #VimanaSingles :) Kalo yang single title baru baca yang Shit Happens, Meet Lame, dan Burn Baby Burn.. Hehe.. Kalo kamu??

      Hapus
    2. Haloo.. Aku sudah baca dan punya semua buku bang ino yang #JBoyfriend series dan #VimanaSingles :) Kalo yang single title baru baca yang Shit Happens, Meet Lame, dan Burn Baby Burn.. Hehe.. Kalo kamu??

      Hapus

Blog Design ByWulansari