7 April 2015

A.S.O.T

Judul : As Seen On TV
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora



Yang harus diakui sebelum mulai menulis adalah novel metropop emang akan selalu bikin kangen pacar pas lagi dibaca! Hihhh sebelll... adegan dewasanya digambarkan detaiiil daaaan nanggung. Haha. Beberapa kali gue menahan nafas saking menghayati adegan mesra Javi ama Ken. *jangan ketawaaaa!

Seperti "bocoran" yang ada di back cover, novel ini Happy Ending. Jadi kalo liat Ken ama Javi berantem-beranteman, musuhan, blablabla sepanjang cerita... Gue jadi ga khawatir tentang endingnya yang bakal bikin gue ikut-ikutan ngilu. Iya. Selama baca, dari awal, banyak banget adegan yang bikin hati gue ngilu, yang bikin gue geregetan pengen marah ama Javi pun Ken..

Betul sekali, cowok dan cewek emang gak akan pernah bisa murni sahabatan doang. Jad bullshit laaaahh yang ngomong bisa sahabatan cowokcewek tanpa embel-embel perasaan lain, seperti misalnya salah satu yang ngarepppp.... *peletin lidah*

Ya menurut looooo... sekian lama pas single kemana-mana bareng, apa-apa dibagi berdua, deketnya udah kayak apa dan lain lain dan lain lain.. dah nggak mungkiiiiinnnn pas salah satu punya pacar ato deket ama orang lain, yang atunya pasrah ajaaa gitu sok sok ga kehilangan... hayoloohhhh :p

Jadi di ASOT ini ada combo cerita sahabat-jadi-cinta nya. Yang menurut gue complicated banget dan untung ajah Javi gak ikutan naksir Nia. Plis deh! :)) cerita yang bikin lo banyak menahan nafas selama baca karena adegan dewasanya kamoret abis! Hahahahha. Cerita yang bakal bikin lo gemes plus sebel plus yaampun ini berdua kenapa sihhhhh x_x

Cerita-cerita semacam ini ngingetin cowokcewek yang sahabatan deket (kayak Javi dan Ken) buat nggak ngelawan perasaan yang ada. Ga berusaha mengacuhkan. Karena percuma kalo nyadarnya telat bakalan susyaaaah. Javi udah buktiin tuh! Jadi mumpung masih punya banyak banget kesempatan, jangan disia-siain. Dan lagi, sahabat jadi pacar bakal jauh lebih enak. apa? Ntar putusnya jadi stranger? Yakaliii jangan jugak mau putus. Lo sahabatan tahunan aja tahan, masa saling sayang sebagai kekasih ga tahannn?? *pelototin*

Well.. gue dan ayank juga dulu awalnya sahabatan.. awalnya lari-lari dari kenyataan.. awalnya berusaha saling bunuh perasaan. Yang satu punya pacar, yang lain cemburu. Yang satu curhat tentang cewek cewek yang lagi deket, yang satu hatinya keiris-iris. Hahahahaa. Bego emang. Untung sekarang udah gandengan :))

Empat ratus sekian halaman ga bikin lo bosen baca atau bahkan kepikiran buat ninggalin buku ini,, lo bakal hanyut dalam dunia Javi-Ken dan ngga mau berenti sebelum lo sampe di ending dan memastikan bahwa beneran happy ending. Hahahahahah. Iya itu gue! :))

Covernya keren. Khas. Kok mirip nicholas saputra ya? Atau emang iya? :) gue suka quote yang ada di setiap awal bab.. plus kutipan kutipan lagunya yang pas.. jadi pengen donlot terus jadi temen (red : backsound) selama baca bab yang bersangkutan. Hahahahahahah.

Tokoh didalamnya masih berkaitan dengan tokoh pada novel sebelumnya. Keuntungan buat penulis karena jadi ga capek mikirin pemeran pembantu dan latar belakangnya. Keuntungan buat pembaca, terasa lebih real dan bisa ber-"oh si anu yang itu" selama baca jadi bisa ngerasa lebih dekat dengan cerita.

Tapi jangan khawatir, ga baca berurutan Jboyfriend Series ga bikin lo lantas ga memahami cerita ini. Karena masing-masing novel ga berkaitan ceritanya a.k.a bukan cerita bersambung. Hanya selipan tokoh sebagai pemeran pembantunya aja yang berkaitan ama novel lama. Dan hal ini ampuh untuk bikin gue lantas menebak-nebak, abis ini siapa lagi ya? J dari bagian hidup tokoh manalagi yaa yang bakal dibahas? :')

JBoyfriend Series pertama kali yang gue baca itu Pillow Talk, dan langsung bikin gue jatuh cinta setengah mati dan menunggu-nunggu J lainnya sampai dengan harini. Dan penantian gue ga (belum) pernah sia-sia. Abang emang bisa bikin gue puas!! *ehhhh

Sebanyak-banyak J boyfriend yang udah keluar, Jo (dari Pillow Talk) tetep juaranyaaaaaa... Nah ngomong-ngomong soal Jo, Javi-Ken ini semacam kebalikan Jo-Emi dengan latar cerita sahabat jadi cinta yang samak! :D

So.. girlssss... siapkan kasur yang empuk, bedcover tebal, dan cowok ganteng sebagai compliment selama membaca buku ini. Hahahahahak. *if you know what i mean*

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari