3 November 2013

Trave(love)ing 2

Seharian serius dan konsentrasi penuh baca Trave(Love)ing 2. Simpel. Penasaran. Terutama penasaran banget sama ending cerita Tirta dan Mbak Diar. Makanya bela-belain ngelarin baca sebelum senin dateng dan harus kepotong sama rutinitas kantor. Hihi.

Jadi inget trave(love)ing jilid 1. Yang bikin gue kenal Mbak Mia, Mbak Grahita, dan Kak Dendi. Yang gue baca berulang-ulang apalagi bagian surat untuk Mr.Kopi-nya. Yang launch-nya hebooooh bener di linimasa gue. Yang bikin iri dan pengen traveling jugah. Yang bikin gue belajar bikin rhyme hahaha. Dan... Yang... sekarang bukunya kucel karena keseringan gue baca. :D

Trave(love)ing jilid 1 tentang Move-on, yang ke-2 ini tentang persimpangan. Cmiiw. Hati yang bingung harus memilih yang mana (atau apa). Tapi by the way ini cerita Kang Roy nya manaaaah? Disini doi cuma jadi penyambung antar cerita, yah? Hahaha. Padahal kan ngarep baca cerita manis tapi bikin senyum geli ala kang Roy :)

Oh. By the way. Shasha ini, last name-nya emang Saputra? Nama bokap? Nama asli di akta lahir gitu, atau nama pena doang? Gue.. seriusaan.. gue kira tadinya cowoooook. Agak heran. Kan biasanya dua cewek dua cowok. Lah ini kok satu cewek tiga cowok sih? Ternyataaa... :D

Gue suka ceritanya Mbak Diar dan Tirta. Seperti yang gue bilang, bikin penasaran. Kalo Mbak Diar, karena gue tau dia sudah menikah, jadi gue penasaran pengen tau... si Bintang ini suaminya sekarang apa bukan? :D ternyata... iya! :D apakah Mbak Diar dan si suami ini seumuran? Karena biasanya yang kejadian kayak gitu yang seumuran. Ceweknya udah ngerasa cukup umur banget buat nikah, cowoknya masih ngerasa pengen bebas. Hihi. Iya. Iyaaaa. Itu gue dan ayank. Iyaaaa. *emoticon melipat tangan di depan dada*

Terus. Cerita si Tirta. Selain bikin gue penasaran. Juga bikin gue takut. Takut si ayank kayak gitu jugah. Huhuhu. Jangan ya Allah. Amit-amit. Memang akan ada masanya dimana setiap orang yang udah pacaran sekian tahun itu ngerasain yang begitu ya, Ta. Chacha ke lo itu, kayak gue ke ayank. Banget. Tapi legaaaaa banget begitu tau endingnya. Gue yakin lo nggak salah pilih, Ta. Sama seperti ayank yang nggak salah milih gue. *eaaaaaaa

Kemudian cerita Shasha. Hm... I'm sorry, gue nggak dapet feel-nya :'( ada beberapa bagian, eh banyak deng, yang gue skip dan gak gue baca. Ntah kenapa. Padahal tentang LDRan, ya. Mungkin karena terlalu banyak penggambaran tentang jalan-jalannya ketimbang kisah cintanya :'(

Kisah kang Roy? Kisah doi yang mana sih disini? Alena? Aahhh kenapa cuma sekilas sih. Nggak di eksplore kayak kisah ke-3 penulis lainnya. Kayak yang diawal udah gue bilang, disini kang Roy cuma kayak penyambung cerita doang :(

Trave(love)ing jilid 1 ada surat untuk Mr.Kopi yang nyess dan berkesan banget buat gue dan juga rhyme-rhyme yang quotable. Di trave(love)ing 2 ini... Hm... *bolak-balik lembar buku*

Selipan foto-fotonya bikin ngiler. Kalo ada trave(love)ing jilid 3, usul dong, fotonya dibikin berwarna. Biar jelas dan bisa ngayal :p :D

Nyambung dari satu cerita ke cerita lain yang beda penulis dan beda cerita tapi bisa dibaca utuh kayak novel itu yang keren dari trave(love)ing baik jilid satu maupun jilid dua. Tapi kalo disuruh milih, gue tetep jatuh hati pada trave(love)ing jilid 1 :)

Satu sampe sepuluh. Delapan buat buku ini. Covernya agak kurang mencolok tapi tetep keren ;)



judul : Trave(Love)ing 2
Penulis : Roy Saputra. Diar. Tirta. Elysha.
Penerbit : Gradien

2 komentar:

Blog Design ByWulansari