5 November 2013

Setahun Berkisah

Tunjukkan dan rasakan cinta setiap hari, begitu katanya. Rayakan hari ini, karena besok selalu menjadi hari baru - mungkin pula, cinta yang baru.

Delapan cerita. Delapan hari raya. Imlek, Valentine, Hallowen, Tahun Baru, Natal, Idul Fitri... Duanya apa yaaaa....

Favorite gue, Sed(j)arah-nya Roy saputra. Endingnya bok, kampret banget :)) sama sekali nggak kepikiran kalo endingnya bakal begitu. Hahaha. Trivia-nya juga keren. Kalo gue yang dapet gituan, udah pasti nyasar gue nggak bisa nebak artinya apa xD

Aid-ul Fitri nya Anita Prabowo mengharukan. Gue lagi dikantor pas baca. Iyaaa baca buku di jam kerja, :p Dan asisten gue panik pas liat gue menitikkan air mata. Nyahahahaa. Gue emang cengeng dan gampang terharu untuk hal-hal yang ginian. Hahahaaa. Gampang nangis kalo liat (dan baca) adegan-adegan sedih. Feel-nya dapet banget loh, mbaaakkk :D

Aku hanya ingin ditemukan-nya Dannie Faizal. Bok! Serem, bok! Awalnya seru. Kirain endingnya bakal gimana. Mulai merinding ditengah-tengah. Duh, parnoan deh ini gue beberapa hari kedepan :'( :'( Jadi, selain cengeng, gue juga penakut. Bhahahaha. Eh tapi gue gemes baca yang adegan polisinya itu. Kampret bener. Mudah-mudahan itu bukan curcolan, ya. Mudah-mudahan cuma cerita fiksi dan dunia nyata nggak ada yang gitu. Pelajaran aja sih, berarti kalo disuruh lari, mending milih nggak lari. Hahaha. Tapi beneran, gue sebel. Kok bisa sih mengalihkan kesalahan ke orang lain :]x

Gue suka nama salah satu penulisnya. Hehe. Agak out of topic, ya. Tapi gue suka nama Mbak Twelvi Febrina :D 12 Februari ya artinya. Tanggal lahir doi. Bisa bener ortunya ngasih nama. I love the Twelvi. Unik :)

Gue suka covernya juga. Waranya cantik. Lembut. Ntah, pas aja ngeliatnya. Aksen di kiri atas itu juga cantik. Ketika di buka, maka ada pesan lain yang ba ditemukan dibaliknya. Pesan yang gak bisa kita liat kalo kita ga beli bukunya dan buka plastik pembungkusnya. Hehehe

Ilustrasi di setiap awal bab juga menarik. Bikin nggak bosen mata karena melulu baca tulisan. Ilustrasinya juga lucu-lucu. Tapi sayang, lagi-lagi nggak ada daftar isi. Bikin sulit nyari salah satu cerita kalo lagi pengen baca secara random. Inu gue mau review aja, lupa judul ceritanya, mesti nyari per lembar. Hahahaha. Bukune, usul dong, kalo kumpulan cerita begini, dikasih daftar isi doooong.

Ada dua quote yang mau gue kutip disini. Dari cerita punyaa Faizal Reza - Bukan Lagu Cinta.

Bahwa masa lalu tak sepenting masa depan. Mereka yang meninggalkan kita di masa lalu, gak akan ada di masa depan.

... iyaa, jadi yang sekadar pernah ada di masa lalu nggak usah songong :)) *akhiri disini sebelum panjang* :))

Menjalin hubungan dengan masa lalu hanyalan mengulang suatu hubungan yang gagal

.. Well, that's why gue berprinsip kalo udah putus nggak mau balikan lagi :D

Satu sampe sepuluh. Tujuh buat buku ini. Ada beberapa yang ceritanya nggak bisa gue nikmati dan cuma gue skip-skip atau skimming read. Tapi lumayan buat refreshing pas lagi bete repot awal bulan di kantor hahahaaa



Judul : Setahun Berkisah
Penulis : Roy Saputra, dkk.
Penerbit : Bukune, 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari