4 September 2013

TheJourneys

Nyuri jam kantor dengan baca buku travelling. Bhahahaaa. Plis jangan kasih tau bos gue :D

Setiap kali baca buku Travelling, selalu berujung dengan... Pengen Travelling!!! Rencana sama ayank yang berkali-kali gagal, semoga bisa segera terealisasi. Amin :D

Ada beberapa cerita Travelling didalam ini. Tapi seperti biasa lah, ya. Nggak semua bisa lekat dalam hati gue. Tsah! Ntah karena (menurut gue yang sotoy ini) ceritanya kurang pas, feel-nya kurang dapet, boring, de el el. Nyahahahaha.

Favorite gue punya Vabyo, Alex, dan Okke. Mbak Okke dan Koh Alex bikin Iri gue sama ceritanya. Bikin pengeeeeen ke Karimunjawa dan pantai Kolbano ituh. Sementara kang Vabyo... Er... memang selalu suka aja sih sama tulisan-tulisannya. Bikin bisa membayangkan secara detail tempat-tempat yang doi ceritakan :D

Dan ntah halaman berapa di cerita kang Vabyo ada kalimat dari salah satu stranger berjenggot yang bilang "kamu akan kembali kesini blablabla...", beneran kejadian yah, kang? Jadi barista di Alkohar, itu yang dimaksud, bukan? :D

Kemudian tulisan akang Adhitya Mulya... Ada satu hal yang ganggu, kang. Jadi apa yang pengen dilakukan sebelum pulang dari Senegal? Kok gak diceritain. Kan penasaraaaaan. Hiks. Gaya menulis khas Adhitya Mulya yang kocak bikin nggak kerasa tau-tau udah sampe di ending cerita. Padagal saya masih ngarep ada penjelasan tentang "suatu hal yang mau dilakukan" - nya itu loh abis penjelasan-penjelasan mengenai Afrika-nya :(

Teruuuuus... Ceritanya si Raditya Dika. Gue semacam pernah baca ini tapi gue lupa dimana? Kalo nggak salah disalah satu buku dia, deh. Iya kan bang? Iya kan? Si Perek itu loh yang bikin gue inget banget. Bhahahahaaa. Kok make cerita lama sih, bang. Kan jadi bikin kecewa. Padahal mengharap cerita baru dari abang yang belum pernah dibaca...:(

Cerita lain? Gue baca semua cuma nggak meninggalkan kesan aja. I don't know why. Bukan berarti nggak bagus. Mungkin karena nggak masuk sama jenis bacaan gue aja. Hehehehe.

Foto-foto yang menghiasi halaman demi halaman juga keren. Bikin bisa membayangkan setting dengan lebih maksimal. Berharap suatu saat nanti gue bisa kesana. Amin. :D

Satu sampe sepuluh. Tujuh koma lima buat The Journeys. Cocok dibaca saat weekend (sebenernya), biar ngayalnya maksimal. Hahahaaa.





Judul : The Journeys
Penulis : Vabyo, Alexander Thian, dkk.
Penerbit : Gagasmedia

Gue suka covernya... yang butuh perdebatan panjang buat milih, ya? Hehehehee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari