9 April 2013

Dear Friend With Love

Judul : Dear Friend With Love
Penulis : Nuriila Iryani
Penerbit : Stilleto Book, 2012




Awal tertarik beli buku ini adalah karena nama tokoh utamanya Rama. Haha. Baca sinopsisnya, bukan jenis cerita yang gue suka sih... tentang dua orang cowok-cewek sahabatan tapi nggak bisa jadian karena sesuatu dan lain hal. Hih. Not so me. Tapi penasaran... penasaraaaaan banget gimana ending ceritanya si ‘Rama’ disini. Baca resensi orang di goodreads dan tweet @aMrazing jadi semakin menguatkan niat gue buat beli. Dan belinya pun butuh perjuangan loh. Online bookstore langganan gue nggak jual buku dari penerbit ini, ke online bookstore lainnya udah lah lama banget prosesnya ehh stock-nya abis, pffttt.... Akhirnya beli ke penerbit langsung. Pas bukunya nyampe, langsung dikelarin baca dalam semalam, di weekdays. Saking gue penasaran sama ending ceritanya xD

Gue suka covernya. Unyuuuuuu. Hahaha. Suka depan belakang covernya. Warnanya kalem, ilustrasi gambar cowok-cewek di covernya itu loh unyu bangeeettt... Blurb di belakang juga keren, I love this quote : “A Guy and a Girl can’t be just friend”. Gue setuju banget sama statement itu, udah terlalu jamak gue bahas, ya? IMO, cowok-cewek emang nggak bisa sahabatan murni. IMO. Udah nggak mungkin laaaaah nggak ada slah satu pihak yang ujungnya ngarep :p

Gue suka cara bertutur yang pake dua sudut pandang. Si Rama dan si Karin. Bikin geregetan karena tau isi hati kedua tokohnya, yang satu ngarep banget tapi pura-pura cuek, yang satunya bingung sebenernya mau apa enggak. Hahahah. Bikin pengen benturin kepala keduanya satu sama lain, terus teriak di depan muka mereka berdua, halloooo, selama ini kalian nyaman satu sama lain kan? Kenapa repot cari pacar kesana kemari, sih? Noh pacaran aja berdua =D

Endingnya jauuuuh dari perkiraan gue. Di part akhir, gue bakal ngira gue dapet happy ending. Ternyata? Ahhh... Kita memang baru sadar seseorang berharga saat dia udah nggak sama kita lagi, ya ;) Baru sadar betapa dia worth it, saat sudah ada orang lain yang berjuang mati-matian buat dia. Baru sadar bahwa betapa kita membutuhkan dia, saat dia justru sudah lebih membutuhkan orang lain dari kita. Agak nyesek baca endingnya, agak nggak terima. Tapi gue tau, toh kita nggak bisa ngatur hidup orang lain, yang jalanin kan mereka, apapun yang mereka pilih, gue tau mestilah yang terbaik buat mereka. Lagian, kalo kata salah satu sahabat baik gue, jodoh nggak pernah salah, berapa kalipun ditemukan dengan orang yang salah, pada akhirnya dia akan menemukan jalannya untuk bertemu orang yang benar. *kemudian jadi curcooool* (btw, ini fiksi kan? Sok-sokan gue ngertiin perasaan Rama dan Karin banget. Bhahahahhaha)

Baca cerita ini, gue kebawa suasana. Serius. Ntah karena nama tokohnya, ntah karena alur ceritanya, ntah karena... aahhhh gatauuu... Pokoknya mah... Banyak ‘aaah’ yang pada akhirnya keluar dari mulut gue selama gue baca buku ini. Di beberapa part gue membatin “how sweet”, di part lain gue gemes pengen nimpuk Rama pun Karin yang saling cuek padahal saling nggak rela masing-masing sama orang lain. The way si Karin jealous Rama nyiapin nikahannya sama orang lain, GUE NGERTI BANGET RASANYA!! Hahahha. The way si Rama jealous Karin punya pacar baru.. Haha... Haha... Berasa baca kisah yang begitu nyata dan begituuuu dekat dengan gue.

Pada akhirnya, setelah gue tiba di akhir cerita. Gue merenung. Lama. Ada banyak hal yang kemudian terlintas dalam pikiran gue. Hahaha. Kebayang lagi masa-masa ‘sahabatan’ sama si ayank. Segimana gue yang melulu ngambek tiap kali dia deket sama cewek, segimana dia yang sok nggak peduli padahal nanya-nanya mulu tiap gue punya cowok :p

Dari sepuluh sampe seratus, sembilan puluh lima buat buku ini. Bacaan ringan tapi bermakna. Mengajarkan kita kalo sahabatan antara cowok sama cewek (berduaan aja) itu bener-bener kampret. Bikin terbiasa satu sama lain dan merancukan perasaan. Hahahhaha. Duuuh sayang banget ceritanya pendek banget, bukunya tipis banget, ah padahal masih mau bacaa... :D

Well... Gue percaya cowok sama cewek nggak bisa sahabatan murni. Hahahaha. Entah kalian...



Ps : pembatas bukunya unyu jugaaak. Mini banget xD

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari