30 November 2010

..HAppy 30th years old, Dhea... (jejakubikel)


19 November 2020.
Dear Dhea ;)
Kalau kamu sempat membaca surat ini, itu artinya kamu sudah sampai di umur tiga puluh mu…
Selamat Ulang Tahun, Dheaaaaa…. Selamat datang di umur tiga puluh :)
Apa kabar, Dhea? Saya harap kamu baik-baik saja yah… dan saya harap kamu bahagia…
Kamu masih inget nggak? Sepuluh tahun lalu, waktu menulis ini, beberapa hari menjelang usia dua puluh tahun mu… kamu sangat takut untuk menjadi dua puluh tahun.. karena menurut mu umur melewat umur belasan maka segala tanggung jawab berat semakin bertumpu padamu.
Kamu menangis pada shalat malam mu dan mengadu kepada Allah, agar diberikan kesempatan merasakan umur belasan mu lebih lama.
waktu itu kamu bilang, kamu –hanya- belum siap menjadi dua puluh tahun.
kamu belum siap dengan segala tanggung jawab yang harus kamu emban. iya kan?
Tapi.. lihat, Dhea.. sekarang bahkan kamu sudah memasuki umur tiga puluh-mu. Kamu berhasil melewati sepuluh tahun dengan umur kepala dua. Yang saya yakin, kamu lewati dengan hal-hal indah. Iya kan?
apa kamu masih takut, Dhe? Apa kamu masih menangis ketika mengadu pada Allah di shalat malam-mu? Apa sekarang kamu pun takut dan tidak siap memasuki umur 30-an?
SAya rasanya jawabannya IYA.
Dhea…… ketakutanmu tidak beralasan. Jadi, jangan simpan ia lebih lama untuk menghantui mu.
Kalo kamu selalu takut, berarti kamu tidak mensyukuri umur mu yang selalu bertambah. Bagaimana bila tiba-tiba umur mu berhenti di sembilan belas tahun??
Ah, Dhea… saya ingin tahu bagaimana keadaan mu sekarang.
Kamu pasti udah jadi penulis sukses yah? Adakah novel mu yang bestseller? Sudah berapa buah Novel yang kamu tulis sejak #relationship mu?
dan, bagaimana dengan koleksi Novel mu? Wah, pasti sudah bertambah banyak yah… terakhir, sudah hampir 3 rak tinggi. (Inget kan mamah mu selalu marah-marah karena setiap minggu kamu selalu membeli satu –bahkan lebih- novel, hihi). Sekarang sudah sebanyak apa yah koleksi buku mu? Atau jangan-jangan kamu sudah merealisasikan mimpi mu membuka perpustakaan baca gratis bagi anak kurang mampu, ya? Mulia sekali cita-cita itu, Dhe… Semoga kamu benar-benar telah mewujudkannya sekarang.

Oh iya... bagaimana dengan mimpi menajdi guitarist rock mu, Dhe? hihi… impian besar yang selalu di tentang kedua orang tua mu… Apa sekarang sudah tercapai? Hemm,, kalopun TIDAK,, yakinlah Dhe… itu bukan jalan terbaik buatmu… Allah kan tidak selalu mengabulkan apa yang kita minta, tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuh. *semangat yaa… Eh? Tapi? kalo memang sekarang kamu sudah menajdi guitarist rock terkenal, saya sangat BANGGA sama kamu. Kamu memang tak pernah lelah berjuang demi mencapai cita-cita mu yaah… salut!!!
dan, bagaimana dengan mimpi-mimpi mu yang lain? Sudah berhasil backpacker­-an kemana saja? sudah ketemu penulis siapa aja? sudah bisa nyetir mobil kan? Bahasa inggris mu juga sudah aktiv kan? Oh iya? sayur? Apa sekarang kamu masih nggak makan sayur, Dhe?
Ngomong-ngomong, pasti sekarang kamu sudah menikah kan, Dhe?? siapaaa? Siapa suami mu itu?? pemain gitar idola mu itu kah? saya selalu berdoa sepenuh hati agar kamu dan dia dijodohkan :) rasanya dia memang yang tepat untuk mu, bagaimana tidak? dia lah yang selalu kamu cari ketika sedih, seneng, takut, bingung. Dia yang selalu siap sedia untuk mu. Atau kaaaah, kamu berhasil meluluhkan #tetangga? hihi.. atau malah sekarang sudah dengan orang lain? Siapapun jodoh mu itu, pastilah dia lelaki paling tepat dan terbaik dari Allah. Syukurilah :)
dan, bagaimana dengan anak-anak mu, Dhe? Udah punya berapa anak sekarang? Cowok apa cewek? pasti semua lucu-lucu, baik, dan jelas pintar seperti mu. Semoga sifat pemalas dan berantakan mu nggak menurun ke mereka yah? hihi… Pasti kamu sering membelikan buku bacaan untuk mereka kan, Dhe? Anak-anak mu sangat beruntung memiliki ibu sperti mu :)
Terus… pekerjaan tetap mu sekarang apa? berhasilkan menjadi seorang pegawai bank? atau kamu sudah memiliki pekerjaan lain? apapun pekerjaan mu itu, Dhe… saya tau itu adalah yang terbaik buatmu dari Tuhan. Semangat jalani semua itu. Kamu HEBAT, Dhe… saya mengagumi mu.
eh? apa sekarang kamu masih susah bangun pagi? udah bisa masak belum? kalo nyuci baju? Apa kamu masih merengek ke papah kalo ada apa-apa? Masih suka ribut dan selisih pendapat sama mamah? Lantas adek-adek mu? Apa kamu sudah memenuhi janji mu membahagiakan mereka? Beliin laptop buat dek winda saat dia baru masuk kuliah? Beliin mio buat dek yona? Apa mama dan papah sudah naik haji, Dhe? Apa dek winda berhasil masuk dokter gigi? Yona sekarang pasti udah besar banget yah :)
Sekali lagi, selamat ulang tahun ya Dhea…
Semoga hari-hari mu selalu di berkahi Allah, selalu dalam jalan lurus-Nya, selalu diberikan-Nya semua yang terbaik :)
Selamat datang di umur tiga puluh tahun mu yaaa…
sekarang, pasti kamu punya banyak mimpi-besar-dan-gila yang baru kan? kamu memang seorang pemimpi. Haha. Tapi itu perlu, karena hidup tidak akan berarti apa-apa tanpa mimpi-mimpi :D Tetap semangat menjalani hidup, berusaha menggapai semua mimpi. Jadi istri dan ibu serta saudara dan anak yang baik bagi orang-orang tersayang di sekitarmu. Amin.
Salam sayang,
Adyta “dhea” Purbaya – 20 tahun :)

....
NovemberMenulis bersama Jejakubikel
Tema : Surat untuk diriku, 10 tahun lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari