10 Maret 2013

Goodbye Happiness

Judul : Goodbye Happiness
Penulis : Arini Putri
Penerbit : Gagasmedia, 2012.



Awal baca kutipan quote nya di twitter @GagasMedia, langsung tertarik. Tapi abis itu search review di google, ternyata ceritanya tentang korea-korean, jadi maleeees. Tapi tetepg penasaran. Sampe akhirnya nemu satu review di goodreads yang bilang kalo meski ceritanya ke korea-korean tapi tetep keren dibaca, apalagi si penulis review itu bilang dia juga gak suka korea. Hm... Setelah mikir-mikir (sambil nunggu gajian haha) akhirnya gue mutusin buat beli.

Covernya cantik. Gambar kamera. Cuma warnanya agak kusem menurut gue, nggak mencolok mata. Terlalu redup. Kalo di pajang di deretan buku laris di gramedia, bukan jadi buku yang pertama kali langsung menarik minat orang buat megang karena covernya. IMO sih yaaa.... Blurb di back covernya gue suka. Sendu. kita sama-sama berusaha tapi tetap tidak bisa mengubah apa-apa.

Baca buku ini dari awal weekend. Dan sampai di akhir weekend tetep aja belum kelar. Secara isinya korea banget. Dan untuk ukuran orang yang amat sangat nggak suka korea kayak gue, tentu saja hal ini terasa sangat membosankan. Apalagi nama tokoh dalam cerita yang asli korea banget. Park Seugho? Nayoung? CMIIW. Hahahaha. Dan beberapa kosakata korea yang semakin bikin buku ini KOREA BANGET BOK!! Terasa membosankan di awal, tapi karena review di goodreads yang bilang buku ini layak baca dan temen gue si @KartikaRhani juga bilang hal yang sama, jadilah gue bertahan tetep membaca sampe akhir... yang ternyata menghabiskan waktu seminggu lebih. Iya, di sela jam kerja gue yang lo tau sendiri gimana itu ;)

Tiga per empat isi buku, gue tetep aja bosen, tapi tetep maksa baca. Tetep penasaran, dimana sisi keren kata orang itu. Mungkin bagi pecinta korea, dari awal buku ini juga udah keren. Tapi enggak bagi orang yang nggak suka korea kayak gue. Malah, bagi gue, terkesan mengada-ada. Tau-tau dapet beasiswa ke korea. Tau-tau jadi artis. Tau-tau.... Semacam nggak realistis aja sih ceritanya. Lagi-lagi, IMO. Dan agak janggal waktu cerita si Skan meninggal (yak, gue spoiler). Kok orang tuanya si Krystal nggak dateng sih? Urusan pemakannya gimana? Blablabla. Abis dia dikasih tau meninggal, udah nggak ada cerita lanjutan gimana-gimananya. Malah langsung cerita setahun kemudian tanpa ada jeda, pemberitahuan, spasi halaman, atau apa. Langsung aja gitu. Hm....

Tapi sejak si Skan meninggal ini baru gue merasa nggak nyesel beli buku ini. Hahahahah. Sebenernya gue nggak pernah suka cerita tentang dua orang sahabat yang saling sayang tapi nggak bisa pacaran karena satu dan lain hal, dalam buku ini ceritanya karena keduanya saling menutupi perasaan. Apalagi kalo sampe ada pihak yang meninggal dan perasaan itu belum tersampaikan. Aduhhhh... Gue juga nggak suka nih cerita orang ditinggal mati gini. Apa ya... Sedihnya kelewatan. Dan gue kadang suka ngebayangin gimana kalo gue yang ada di posisi itu. Cerita-cerita semacam ini kadang bikin gue nangis mendadak abis baca. Hahahha. Iyaaa... Emang gue cengeng. Iyaaaa....

Bagian paling gue suka adalah saat Krystal menemukan ScrapBook yang isinya foto dan catatan-catatan kecil punya Skan. Mengingatkan gue dengan salah satu adegan di A Little Thing Called Love. Manis. Sedih.

Pelajaran yang gue dapet dari buku ini adalah... Betapa sebenernya cinta diam-diam itu enggak enak. Sama sekali nggak enak. Makanya, kalo cinta, mending ngomong. Daripada nyesel. Hehehehe.

Dari skala 1 sampe 10, gue cuma bisa kasih 6 buat buku ini. Entah kenapa, tapi terlalu koreanya bikin gue nggak sreg sama buku ini. Hehehehe. Gue loh yaa.... *ditimpuk anak-anak yang gila korea*

posted from Bloggeroid

2 komentar:

  1. Hahahahah, aku juga rada males ama korea-koreaan tapi kadang nyari juga. Aku nggak anti korea sih, cuma masa2 aku demam k-drama ama k-pop udah lewat (jaman full house ama shinhwa berjaya, abg skrg ga tau kali ya).

    Hati2 tar ditimpuk beneran ama fans kpop XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak anti. Aku nggak ngerti. Bhahahaha. Maknya males :D

      Hapus

Blog Design ByWulansari